Cara Unlock Bootloader / UBL Xiaomi Redmi S2 Tanpa SMS

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2 – Sobat lagi mencari cara paling mudah UBL Unlock Bootloader Redmi S2? Ada berita gembira buat para pengguna Xiaomi, karena saat ini kita bisa melakukan Unlock Bootloader tanpa menunggu SMS konfirmasi dari Xiaomi.

Smartphone Redmi S2 oleh Xiaomi dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 dimana chipset ini telah mendukung teknologi cutting-edge 14nm sehingga mampu berikan performa maksimal, namun dengan konsumsi baterai lebih minimal. Prosesor yang menggunakan delapan buah inti ini handal dalam menangani pekerjaan multitasking yang banyak atau menjalankan aplikasi yang cukup berat. Dari sektor grafis, Supaya performa smartphone lebih baik lagi Xiaomi memadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB (memori eksternal hingga 256GB) dan grafis Adreno 506.

Redmi S2 juga mengusung teknologi dual kamera pada bagaian belakang. Dua kamera belakang beresolusi 12MP dan 5MP dapat menangkap cahaya lebih banyak, itu semua berkat ukuran piksel yang lebih besar. Selain itu kualitas fotonya lebih terang, sobat juga bisa menciptakan foto dengan efek bokeh seperti kamera SLR.

Kemudian dari sektor layar, Redmi S2 memiliki ketebalan 8,1 mm dengan bobot 170 gram, Xiaomi Redmi S2 hadir dalam layar 5,99 inci rasio 18:9 yang menawarkan sensasi FullView Display. Smartphone ini memiliki pengaturan layar lengkap mulai mode malam, mode cahaya matahari, mode baca, dan masih banyak lagi.

Selain fitur menarik di atas, Redmi S2 juga dibekali beberapa fitur populer seperti sensor sidik jari, IR Blaster sehingga bisa digunakan sebagai remote control perangkat elektronik, dan baterai yang cukup besar. Selain itu, slot tray SIM Card-nya bisa menampung dua kartu SIM dan MicroSD berkapasitas hingga 256GB.

Bootloader adalah sebuah program yang bertugas mengatur proses booting. Konsep bootloader bersifat universal untuk semua jenis Operasi System yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone, dll. Bootloader sendiri terbagi dalam 2 macam yakni locked bootloader dan unlocked bootloader.

Rata-rata saat ini semua perangkat Android bootloadernya dalam kondisi terkunci. Hal ini terjadi karena pihak vendor ingin para penggunanya tetap memakai versi OS android yang telah mereka rancang untuk perangkat-perangkatnya. Dalam kondisi bootloader yang terkunci, akses kita terhadap smartphone sangat terbatas. Sobat tidak bisa flashing kernel, custom rom, dan custom recovery sebelum sukses melakukan UBL terlebih dahulu. Jika kita telah melakukan maka akses kita terhadap smartphone menjadi tidak terbatas, kita bisa bebas flashing custom rom, custom kernel, custom recovery dan Rooting.

Proses UBL di tiap vendor berbeda-beda kebijakannya, Nah bagi sobat pengguna Redmi S2 yang ingin melakukan Unlock Bootloader, bisa mengikuti cara di bawah ini.

Tutorial Cara UBL Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2

Cara Unlock Bootloader Redmi S2 Tanpa SMS

Sekarang sobat download Mi Unlock ToolFile UBL Redmi S2 disini.

Selanjuntya sobat aktifkan terlebih dahulu menu Opsi Pengembang untuk caranya buka Setelan kemudian pilih Tentang Ponsel dan kemudian sobat klik sebanyak 7x pada bagian Versi MIUI, nanti akan ada notifikasi “sobat sekarang sudah menjadi pengembang“.

Setelah itu masuk ke SetelanSetelan tambahanOpsi Pengembang – aktifkan USB Debugging dan Status Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini.

Berikutnya matikan Redmi S2 terlebih dahulu dan kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Kalau berhasil akan nampak seperti gambar di bawah ini.
fastboot redmi s2

Selanjutnya, sambungkan hapenya ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun sobat
mi unlock login Redmi S2

Apabila Redmi S2 sobat sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock.
sukses 100% UBL Redmi S2

Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 20 detik. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil. Gambar di bawah menunjukan bahwa unlocked telah berhasil.
Unlocked Successfully Redmi s2

Apabila proses membuka bootloader mengalami kegagalan seperti “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” itu berarti sobat harus menunggu selama 720 jam atau 30 hari untuk bisa mencoba melakukan UBL lagi. Dan sampai saat ini belum ada yang berhasil melakukan bypass 720 jam ini. Jadi mau tak mau sobat memang harus menunggu selama sebulan untuk mencoba lagi.
UBL Redmi 6A After 720 hours

Saya harap tutorial ini bisa bermanfaat buat para pengguna Redmi S2 yang berniat untuk melakukan unlocked bootloader.

Tinggalkan komentar