Cara Fix 10008: 参数错误、 请参考API文档 MI Unlock Status

Sekarang makin sulit aja kita untuk melakukan unlock bootloader seperti yang saya alami saat melakukan unlock Redmi 4A, dimana saat mau mengkaitkan akun di menu MI Unlock Status selalu mengalami error “10008: 参数错误、 请参考API文档“.

Pantang menyerah dan tetap semangat mencari info mengenai problem ini. Dan akhirnya di MIUI Forum ada yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi VPN.

Dengan menggunakan VPN sobat bisa set server ke china sehingga mungkin oleh system di Xiaomi akan menganggap kita berasal dari china (cuma tebakan saya aja).

Cara menggunakan VPN sangat mudah dalam hal ini saya menggunakan aplikasi bernama PlexVPNdikarenakan aplikasi ini ada pilihan server china tapi menutup kemungkinan aplikasi VPN lain memilikinya juga tapi tetap saya merekomendasikan aplikasi ini karena sudah saya tes bisa memperbaiki error 10008.

Fix Error 10008 Unlock Status

Fix Error 10008 API Dengan PlexVPN

  1. Install aplikasi PlexVPN bisa sobat dapatkan di Play Store
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut
  3. Untuk menggunakan aplikasi ini sobat mesti membuat akun terlebih dahulu. Kalo belum punya akun pilih Sign UP terus masukin Email sama Password.
  4. Kemudian pilih Server ke China-shanghai
  5. Kemudian Tap to Connect
  6. Setelah status menjadi Connected
  7. Sobat masuk ke Developer Option terus pilih MI Unlock Status
  8. Dan sekarang coba tap Add Account and Device

Sekarang sudah tidak error lagi kan, dan sobat sudah bisa memasuki tahap berikutnya yaitu request permission ke Xiaomi agar di ijinin untuk melakukan Unlock.

Demikianlah panduan mengatasi masalah tidak bisa binding akun Mi karena muncul keteranga error 10008. Semoga dengan adanya panduan ini bisa memperbaiki masalah seperti yang sobat alami ini. Tidak menutup kemungkinan juga, sobat bisa mencoba menggunakan aplikasi VPN lain.

5 pemikiran pada “Cara Fix 10008: 参数错误、 请参考API文档 MI Unlock Status”

    • gratis kok cuma di batasin cuma bisa sehari…kalo udah lewat sehari di cleear data aja aplikasinya PlexVPN..terus nanti signup lagi pake email lain..

      Balas

Tinggalkan komentar