Home / SAMSUNG / Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6 Dengan Berbagai Jenis Huruf Keren

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6 Dengan Berbagai Jenis Huruf Keren

Cara mengganti font di Samsung Galaxy J6 ini bisa sobat lakukan agar Hp Samsung tampil lebih menarik dengan jenis font yang unik dan keren. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J2 malah hampir sama caranya.

Galaxy J6 dihadirkan ke indonesia dengan desain premium, dimana Samsung membekalinya dengan layar 5.6″ HD+ Super AMOLED Infinity Display dengan resolusi 720 x 1480. Ini salah satu yang menjadi unggulan karena biasanya layar seperti ini tidak di dapat pada HP sekelas ini.

Untuk meningkatkan performanya, Galaxy J6 ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1.6 GHz dari chipset Exynos 7870 serta berkolaborasi dengan GPU Mali-T830 MP1 yang menghandle soal grafis. Selain itu dengan bekal RAM 3GB membuat multitasking lebih lancar.

Dalam hal desain, Galaxy J6 tidak begitu berbeda dengan keluarga seri Galaxy J sebelumnya. Dibuat menggunakan bahan material plastik, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini memiliki antarmuka Grace UX terbaru.

Samsung Galaxy J6 dihadirkan dengan panel Super AMOLED berdimensi layar 5.6 inci dan resolusi HD+. Selain mengusung Infinity Display dengan aspek rasio 18.5:9, ukuran bezel yang tipis membuat layar terkesan semakin luas.

Salah satu hal kenapa kita membeli Samsung Galaxy J6 ini dikarenakan memiliki tampilan yang menarik, ditambah lagi Samsung menyediakan fitur kustomisasi. Dengan fitur ini kita dapat mempercantik tampilan Galaxy J6 ini dengan bermacam tema dan font. Cuma memang terasa kurang keren dan monoton, apalagi fontnya yang sangat sedikit.

Kabar baiknya, saat ini kita bisa menambahkan custom font ke Samsung Galaxy J6, baik melalui Theme Store maupun dengan bantuan beberapa aplikasi Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan font custom di Samsung Galaxy J6.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6 via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J6 ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Samsung Galaxy J6
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang sobat sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Samsung Galaxy J6
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan. android version samsung
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J6 sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Samsung Galaxy J6 diganti, tentunya smartphone akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6 Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy J6.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. sobat akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy J6. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
    gxfonts Samsung Galaxy J6
  3. Setelah itu sobat install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
    aktifkan unknown source Samsung Galaxy J6
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
    screen zoom font Samsung Galaxy J6
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja sobat tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.
    apply fonts Samsung Galaxy J6

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy J6 sudah berubah bentuknya. Lebih unik dan tidak menjenuhkan.

Kesimpulan

Cara mengubah font Samsung Galaxy J6 ternyata sangat mudah, kan? Kami harap semoga tutorial diatas bisa membantu dalam mengubah font pada Hp Samsung kamu. Kami sarankan agar menggunakan cara pertama saja, karena lebih mudah dan sederhana daripada melakukannya metode kedua.

Loading...
error: Content is protected !!