Home / SAMSUNG / Cara Menambahkan Font Samsung Galaxy J2 / Pro Tanpa Root

Cara Menambahkan Font Samsung Galaxy J2 / Pro Tanpa Root

Ingin mengganti font di ponsel Samsung Galaxy J2 Pro tapi tidak tahu caranya? Disini sobat akan mendapatkan tutorialnya tanpa perlu di root. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan HP Samsung lainya yang menggunakan antarmuka Grace UI malah hampir sama caranya.

Samsung Galaxy J2 Pro hadir dengan spesifikasi RAM 1.5GB dan RAM 2GB yang saat ini di pasaran sekitar 1.3 sampai 1.6 jutaan. Samsung menghadirkan smartphone low-end ini ke Indonesia pada awal tahun ini.

Dalam hal performa Galaxy J2 Pro ini menggunakan Chipset dari Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core 1.4 GHz dan berkolaborasi dengan RAM 1.5GB dan 2GB serta dukungan GPU Adreno 308 pada sektor grafis.

J2 Pro ini memiliki bagian belakang yang polos tanpa ada garis antena, desain HP ini tidak ada bedanya dengan Galaxy J3 Pro. Samsung menggunakan bahan material alumunium sebagai rangka, sementara bodi bagian belakang masih berbahan plastik.

Salah satu hal yang menarik pada Galaxy J2 Pro terletak pada penggunaan panel Super AMOLED. Karena biasanya, Samsung hanya menggunakan panel tersebut untuk smartphone mereka di mid level dan juga Hp flagship.

Bagi sebagian pengguna, spesifikasi diatas bukan segala-galanya, memiliki HP Samsung dengan tampilan menarik adalah salah satu faktornya. Mengganti font yang ada di Android merupakan aktifitas yang bisa mengurangi kejenuhan kita. Font style yang unik dan menarik membuat kita lebih nyaman menggunakan Samsung Galaxy J2 Pro.

Kabar baiknya, saat ini kita bisa menambahkan custom font ke Samsung Galaxy J2 Pro, baik melalui Theme Store maupun dengan bantuan beberapa aplikasi Android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambahkan font custom di Samsung Galaxy J2 Pro.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J2 Pro via Aplikasi zFont

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J2 Pro ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
    zfont changer Samsung Galaxy J2 Pro
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang saya sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
    download font Samsung Galaxy J2 Pro
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan. android version samsung
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J2 Pro sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan gaya huruf Samsung Galaxy J2 Pro diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J2 Pro Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy J2 Pro.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. saya akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy J2 Pro. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
    gxfonts Samsung Galaxy J2 Pro
  3. Setelah itu saya install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
    aktifkan unknown source Samsung Galaxy J2 Pro
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
    screen zoom font Samsung Galaxy J2 Pro
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja saya tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.
    apply fonts Samsung Galaxy J2 Pro

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy J2 Pro sudah berubah bentuknya. Lebih menawan dan tidak membosankan.

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Samsung Galaxy J2 Pro secara mudah dan simple. Jika saya ingin lebih banyak lagi fontnya, silahkan gunakan cara kedua. Meskipun agak rumit dan memakan waktu lama, cara kedua bisa dicoba kalau saya merasa font yang disediakan masih terasa kurang banyak.

Loading...
error: Content is protected !!