Tutorial Root Dan Install TWRP Di Andromax E2+ PLUS


Membuka akses root di Andromax E2+ PLUS bagi sebagian pengguna merupakan hal penting dilakukan, apalagi jika sobat suka melakukan modifikasi pada andromaxnya seperti install custom rom, install xposed dan lain lain. Dengan terbukanya akses root di MAx E2+ sobat, maka sobat akan semakin leluasa masuk ke sistem yang sebelumnya dikunci oleh smartfren. Pada postingan kali ini, saya akan membahas cara root Andromax E2+ tanpa menggunakan PC.

Baca Juga

Di tutorial ini sobat akan menggunakan aplikasi Kingoroot bukan kingroot loh, beda tapi tujuanya sama untuk membuka akses ke root system android. Kingoroot termasuk salah satu salah satu aplikasi yang banyak digunakan dan dipercaya bisa membuka akses root pada Android dengan mudah. Selain ukuran filenya yang kecil, Kingoroot juga dikenal dengan tampilan yang simple dan mudah digunakan.

Tapi tutorial ini hanya berjalan di Andromax E2+ dengan software version L1196.6.04.01.id11 dan versi” sebelumnya.

Apabila sobat sudah terupdate ke versi terbaru L1196.6.05.03.id11 ke atas sobat harus melakukan downgrade dulu ke versi sebelumnya. Untuk downgrade nanti kalo ada kesempatan lain kita bahas.

Perlu sobat ingat, Root ini dapat menghilangkan garansi Andromax sobat, dan segala resiko yang tidak diharapkan tentu diluar tanggung jawab kami.

Tutorial Cara Root Andromax E2+ PLUS

  1. Instal dahulu kingoroot di MAx E2+
  2. Setelah itu jalankan aplikasinya sampai selesai root. (pastikan internet sobat aktif dan stabil)
  3. Setelah itu masuk Google Play Store dan instal Supersu
  4. Kemudian instal Flashify
  5. Download TWRP 3.0.2
  6. Setelah itu buka flashify, pilih menu recovery image, choose a file terus pilih file TWRP tadi, otomatis nanti Andromax E2+ sobat akan masuk ke menu TWRP

Untuk masuk ke TWRP secara manual caranya tekan tombol VOLUME DOWN dan Power nanti muncul tulisan hijau lepas tombol VOLUME DOWN tapi tombol Power tetap di tahan.

Jika sudah di Root dan isntall TWRP, apa yang bisa sobat lakukan? Banyak Sekali hal yang bisa dilakukan setelah Andromax E2+ di Root, mulai dari penggantian Custom ROM, Tweaking dan lain-lain, tentu hal tersebut akan saya bahas dilain waktu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *