Home / Tips / Tutorial Lengkap Cara Hard Reset Redmi Note 5A “UGGLite” Melalui Mi Recovery

Tutorial Lengkap Cara Hard Reset Redmi Note 5A “UGGLite” Melalui Mi Recovery

Redmi Note 5A atau biasa di sebut UGGLite adalah salah satu smartphone dari Xiaomi yang bisa di bilang masih baru. Meskipun begitu hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi di smartphone ini seperti lupa password lockscreen baik itu PIN maupun Pola, aplikasi sering menutup sendiri atau Force Close bahkan Bootloop mungkin saja menimpa Note 5A kesayangan sobat.

Hal seperti ini sebenarnya sudah di antisipasi oleh Xiaomi dengan membenamkan tool recovery di setiap smartphone mereka. Tool Recovery ini berguna untuk mengembalikan settingan di Redmi Note 5A kembali ke semula, selain itu Mi Recovery ini biasa digunakan untuk melakukan update OTA.

Tool Mi Recovery ini memiliki fitur Wipe data dan Cache, dimana fitur ini memungkinkan kita melakukan penghapusan settingan yang telah kita buat serta menghapus aplikasi-aplikasi dan game yang pernah sobat install yang mungkin salah satu game atau aplikasi kurang baik digunakan di smartphone sobat. Penghapusan ini biasa dikenal dengan Hard Reset atau Factory Reset.

Hard reset melalui Recovery sangat berguna apabila mengalami lupa kunci lockscreen baik itu pola maupun password an juga memperbaiki masalah bootloop dimana Redmi Note 5A sobat hanya terhenti di logo Mi. Tapi dalam hal ini bootloop yang disebabkan karena kerusakan data, kalau bootloop karena kerusakan system tentunya tidak bisa hanya dengan melakukan hard reset saja harus disertai dengan flashing ulang.

Cara Factory Reset/Hard Reset via Mi Recovery

Matikan UGGLite sobat terlebih dahulu, Kemudian itu tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi.

Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih English dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
Mi Recovery Redmi Note 5A

Setelah itu sobat pilih menu Wipe & Reset. Kemudian pilih WIPE Cache selanjutnya konfirm dengan memilih tombol YES setelah Wipe Cache Complete sobat pilih BACK.
reset sukses redmi note 5a

Sekarang sobat pilih WIPE USER DATA dan lakukan prosesnya sama dengan Wipe Cache
Kalau update sudah complete silahkan pilih menu Reboot kemudian Reboot to System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 5A.

Sekarang smartphone sobat akan booting, memang pertama kali akan terasa lama, dikarenakan Note 5A sobat akan melakukan konfigurasi lagi dan rebuild cache lagi.

Kalau berhasil sobat. masalah di Redmi Note 5A akan terselesaikan dengan baik. Dan itu bearti sobat sudah bisa menggunakan smartphonenya seperti sedia kala tapi tentunya semua aplikasi atau game sobat harus install sendiri lagi.

Loading...
error: Content is protected !!