Tutorial Cara UBL Terbaru Xiaomi MI5, MI5 S Dan MI5 Plus Tanpa SMS

Sobat pengguna Mi5 baik itu varian MI5 s ataupun plus yang belum tahu cara unlock bootloader Xiaomi Mi5 bisa ikuti langkah-langkah yang saya jabarkan lengkap di bawah ini. Saat ini melakukan UBL sudah tanpa SMS lagi sehingga sedikit lebih mudah.

Xiaomi Mi5 dibekali dengan berbagai fitur canggih dimana perangkat ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang ditunjang dengan RAM LPDDR4 4 GB serta kapasitas media internal hingga 128 GB.

Baca Juga
  1. Cara Hard Dan Factory Reset Xiaomi Mi5
  2. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli / Resmi Atau Palsu
  3. Simak! Cara Reset Redmi 7 Tanpa PC

Selain itu smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G+ dengan modem cat 12 serta kamera dengan 4-axis image stabilizer. LAyar yang tersemat pada Mi5 berukuran 5,15 inci dengan resolusi Full HD (1.920×1.080). Di permukaan tubuhnya yang terbuat dari logam turut tersemat sebuah pemindai sidik jari di tombol home yang hadir untuk pertama kalinya di ponsel Xiaomi.

Meskipun begitu bagi sebagian pengguna memiliki speks handal belumlah cukup menghandle kepuasaan dalam menggunakan smartphone, banyak keterbatasan yang dimiliki sehingga mereka mencari jalan untuk bisa lebih memaksimalkan penggunaan smartphone ini.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan Mi5 ini biasanya mereka akan melakukan rooting dan memasang TWRP agar bisa menginstal berbagai aplikasi yang support dengan root akses. Tapi sebelum melakukan itu harus membuka bootloadernya terlebih dahulu.

Seperti sobat ketahui xiaomi mengunci bootloader Mi5 ini sehingga tidak bisa melakukan modifikasi pada system dari smartphone ini. Tapi pihak xiaomi juga masih membolehkan untuk membuka bootloadernya tentunya ada berbagai persyaratan untuk melakukan hal tersebut.

Cara UBL Terbaru Xiaomi MI5

Persyaratan

  1. Menggunakan produk asli dari Xiaomi
  2. Sudah memiliki Akun MI, kalau belum silahkan buat terlebih dahulu

Cara UBL Xioami Mi5 Tanpa SMS

  1. Download Mi Unlock ToolFile UBL Xiaomi MI5, MI5 S Dan MI5 Plus.
    mi flash unlock Redmi Mi5
  2. Setelah itu lanjutkan dengan mengaktifkan Opsi Pengembang untuk caranya buka Setelan kemudian pilih Tentang Ponsel dan selanjutnya klik sebanyak 7x pada bagian Versi MIUI, nanti akan ada notifikasi “sobat sekarang sudah menjadi pengembang“.
    mengaktifkan opsi pengembang Redmi Mi5
  3. Step berikutnya sobat buka Opsi Pengembang yang ada di SetelanSetelan tambahanOpsi Pengembang – kemudian aktifkan USB Debugging dan Status Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini. kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.
  4. Sekarang masuk ke Fastboot Mode dengan cara matikan Redmi Mi5 sobat terlebih dahulu kemudian tekan dan tahan tombol Power serta Volume Down bersamaan sampai masuk ke Fastboot mode seperti pada gambar di bawah ini.
    fastboot Redmi Mi5

  5. Sambungkan Mi5 sobat ke PC dengan menggunakan Kabel USB(sebaiknya gunakan kabel original xiaomi).
  6. Buka file MiFlashUnlock.exe. kemudian sobat login dengan akun mi yang telah terbinding dengan Mi5 kepunyaan sobat.
    mi unlock login Redmi Mi5
  7. Apabila Redmi Mi5 sudah berhasil tersambung ke PC dengan baik, Nanti tombol Unlock nya akan aktif, lalu sobat klik tombol Unlock tersebut. Unlock bootloader akan berlangsung sekitar 30 detik. Supaya UBL ini tidak terhenti di tengah jalan sobat harus pastikan internet stabil dan lancar. Seandainya langsung berhasil akan muncul tulisan Unlocked Successfully.
    sukses 100% UBL Redmi Mi5
  8. Tapi biasanya jarang yang akan langsung sukses, biasanya di suruh menunggu lagi dalam beberapa hari. Kalau muncul tulisan seperti “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device“, itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari untuk mencoba lagi melakukan UBL dan biasanya akan langsung sukses.

FAQ

Kenapa di komputer/laptop tidak terdeteksi?
Coba gunakan kabel original Xiaomi atau coba pindah port USB, bisa aja port usb di PC/laptop sobat sudah mulai kendor.

Adakah cara bypass unlock bootloader Mi5 ini?
Bypass UBL sangat tidak dianjurkan karena beresiko mengalami kerusakan sensor dan fungsi lainya.

Bisakah memasang TWRP tanpa UBL?
Tidak bisa. Karena Bootloader yang terkunci kita tidak bisa seenaknya menganti system partisi.

Apakah UBL akan menghanguskan garansi?
Tidak. Pihak Xiaomi masih memberikan garansi apabila menggunakan metode UBL resmi seperti cara di atas.

Demikianlah tutorial cara unlock bootloader Mi5 baik itu Mi5 plus ataupun Mi5 S, semoga apa yang saya jabarkan di atas bisa bermanfaat bagi kalian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *