Solusi Mudah Root Android Lollipop Tanpa PC


Semakin tinggi versi Operasi sistem Android semakin sulit juga kita dalam meroot perangkat Android sobat. Google selaku pembuat dari OS Android di tiap versi selalu memberikan pembaharuan terutama peningkatan keamanannya sehingga semakin sulit lagi kita membuka akses ke root system di perangkat Android kita.

Di masa Android Jellybean dan Ice cream sandwich (ICS) kita menggenal dengan namanya aplikasi Framaroot yang bisa menjebol akses root tapi saat sekarang terutama di OS Lollipop aplikasi ini sudah tidak berjalan dengan baik.

Kemudian munculnya aplikasi Kingroot yang mampu membuka akses root di Android Lollipop, aplikasi ini pun menjadi populer karena tingkat keberhasilanya yang tinggi dan bisa juga digunakan di Android versi sebelumnya, bahkan kadang-kala Marshmallow juga dapat di root oleh aplikasi ini, meski tingkat kesuksesanya kecil.

Kingroot adalah aplikasi untuk mendapatkan akses root dengan mudah karena sobat cukup menginstallnya di perangkat Android dan sekali klik dalam beberapa menit sobat sudah berhasil mendapatkan akses ke root sistem.


Bagi yang belum tahu fungsi dari Root:

  1. Dengan Root sobat bisa menggunakan aplikasi seperti XinternalSD atau Foldermount untuk memindahkan game agar terinstall di SDcard. Tidak semua smartphone/tablet memiliki opsi ini, sehingga terpaksa harus menggunakan aplikasi pihak ke-3, dimana aplikasi-aplikasi ini hanya berjalan di perangkat yang sudah di root.
  2. Meningkat kemampuannya dalam memainkan game-game android. bagi yang memiliki smartphone yang spesifikasinya bisa dibilang kurang jalan satu-satunya dengan menggunakan aplikasi atau script tweaker agar game tersebut bisa sobat mainkan dengan mulus.
  3. Mendapatkan akses internet gratis, dengan beberapa trik sobat bisa mendapatkan akses internet gratis dan untuk mendapatkan ini harus menginstall aplikasi semacam HTTP Injector, KPN Tunnel, atau AnonyTun. Aplikasi ini dapat berjalan di perangkat yang sudah di Root.
  4. Dan lain sebagainya

Kerugian Perangkat Android yang sudah di Root

  1. Biasanya garansi akan hilang
  2. Rentan di susupi virus/malware

Cara Menggunakan Kingroot

  1. Untuk menggunakan Kingroot, Internet yang sobat gunakan harus stabil
  2. Donwload Kingroot ini
  3. Setelah itu install aplikasi tersebut. Agar bisa terinstall sobat harus mengaktifkan opsi Unknown Source/Sumber tak dikenal yang ada di menu Setting – Security/Keamanan
  4. Setelah itu jalankan Kingroot dan klik Try Root
  5. Selanjutnya aplikasi KingRoot akan melakukan analisa pada smartphonenya, apakan bisa diroot atau tidak, jika bisa sobat bisa langsung klik Root.
  6. Proses root akan memakan waktu beberapa menit tergantung kecepatan internet yang sobat gunakan.

Apabila tidak berhasil sobat bisa mencoba 2-3x lagi, kalau memang tetap gagal, sobat bisa mencoba root menggunakan Kingroot khusus via PC.

Tinggalkan komentar