Home / Tips / Solusi Mudah Keluar Dari Menu Fastboot Redmi 5A

Solusi Mudah Keluar Dari Menu Fastboot Redmi 5A

Solusi Mudah Keluar Dari Menu Fastboot Redmi 5A 1
Smartphone xiaomi cukup populer di tanah air sehingga berbagai kalangan bisa memiliki smartphone ini. Dan saya yakin 80% pengguna Redmi 5A belum mengetahui apa itu fastboot dan fungsinya bahkan tidak tahu bagaimana cara keluar dari mode ini. Di sengaja atau tidak tiba-tiba Redmi 5A sobat masuk ke Fastboot. Saya yakin justru yang belum tahu akan menganggap smartphonenya mengalami kerusakan, malah bisa2 membawa nya ke tukang service.

Secara default fitur fastboot ini di miliki oleh semua Smartphone Android tapi ada memang beberapa produsen smartphone menghilangkan atau mengganti fitur ini dengan metode mereka sendiri. Fitur ini sangat penting dalam memodifikasi file system atau menginstall ulang firmwarenya. Fungsinya hampir sama dengan recovery tapi lebih advanced lagi, menggunakan mode fastboot dalam menginstall firmware membutuhkan perangkat PC dengan bantuan software flashing seperti Mi Tools atau dengan command window.

Untuk masuk ke metode ini memiliki cara rahasianya tersendiri dan tidak semua perangkat android sama tekniknya, kalau di Xiaomi dengan cara dalam keadaan mati tekan tombol Volume Bawah Dan POWER bersamaan dalam beberapa detik nanti akan masuk ke menu Fastboot.

Kadang kala kita tanpa sengaja menekan kedua tombol tersebut dan kemudian sobat pasti bingung bagaimana biar bisa kembali lagi ke awal. Dan saya yakin pasti sobat kepikiran untuk melepas baterenya terlebih dahulu. Seperti sobat ketahui Redmi 5A ini meski baterenya bukan ditanam tapi untuk membukanya tidak mudah mesti tangan yang trampil biar tidak rusak/lecet cover dari smartphone ini.

Bagi yang mengalami hal ini untuk keluar dari Menu Fastboot ini caranya sangat mudah tanpa perlu melepas baterenya. Caranya seperti ini:

Silahkan Tekan Tombol POWER dan tahan terus sampai bergetar kemudian lepaskan tombol Power nya.

Gimana mudah bukan? semoga tips ini berguna bagi sobat pengguna Redmi 5A. Bukanya hanya Redmi 5A beberapa smartphone Xiaomi juga bisa menggunakan cara ini, seperti Redmi 4A, Redmi Note 5A, Redmi Note 4 dan lain-lain.

Loading...
error: Content is protected !!