Home / Tutorial Root / Cara Mudah Root Dan Instal TWRP CWM Andromax E2 B16C2H Tanpa PC

Cara Mudah Root Dan Instal TWRP CWM Andromax E2 B16C2H Tanpa PC

Cara Pasang TWRP dan Root Smartfren Andromax E2 B16C2H – Root dan pasang TWRP di Andromax E2 tidaklah sesulit yang sobat bayangkan, prosesnya sangat mudah dan tanpa PC. Proses rooting dan memasang TWRP di bawah ini bisa bekerja dengan baik di berbagai versi baik itu versi terbaru v7.5 maupun versi-versi awal.

Andromax E2 adalah smartphone yang di buat oleh Smartfren yang dilengkapi prosesor Snapdragon 212 Quad Qore 1.3GHz dan juga dipasang RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Jika sobat kurang puas, tidak usah khawatir, karena ponsel ini dapat menmapung micro SD hingga 32 GB. Bodinya yang ramping dan tentunya nyaman di genggam, memiliki layar berukuran 4.5″ dengan resolusi FWVGA yang memberikan pengalaman gaming, menonton video dan aktifitas sosial media yang lebih nyaman.

Sampai saat ini untuk membuka akses root di Andromax E2 harus menggunakan TWRP dulu, dengan terpasangnya TWRP sobat bisa menginstal SuperSU ataupun Magisk ataupun digunakan buat unlock GSM pada SIM 1 nya.

Langkah melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses yang lebih tinggi yang kini telah dibatasi oleh pabrikan perangkat lunak dalam hal ini Smartfren. proses ini akan membantu memberikan keleluasaan hak akses ke sobat untuk merubah aplikasi yang ada di sistem dan menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin di dalam perangkat administrator.

Cara Mudah Pasang TWRP Andromax E2 B16C2H Tanpa PC

  1. Unduh file update.zip ini dan letakan di internal storage (jangan taruh di dalam folder)
  2. Selanjutnya instal QuickShortcutMaker via Google Play Store
  3. Buka aplikasi QuickShortcutMaker
  4. Pilih Pembaruan System selanjutnya pilih pembaruan system yang paling bawah com.adups.fota.sd.filebrowser (lihat gambar diatas)
  5. Berikutnya pilih Menciptakan nanti di homescreen muncul shortcut pembaruan system
  6. Selanjutnya buka shortcut pembaruan system
  7. Nanti muncul file browser yang tulisanya tidak keliatan (disentuh baru kelihatan)
  8. Pilih Internal Storage yang paling atas kemudian cari dan pilih file update.zip
  9. Nanti muncul pembaruan lokal dan pilih Install Sekarang nanti muncul peringatan “Perangkat anda akan rusak jika memilih berkas zip yang tidak resmi atau kompatible” dan klik “OK“.
  10. Otomatis Max E2 sobat akan Reboot dan melakukan proses menginstall TWRP kalo udah selesai akan reboot sendiri
  11. Sekarang TWRP sudah terpasang di Andromax E2 kalian, untuk cara masuk ke menu TWRP, matikan Andromax E2 terlebih dahulu kemudian tekan tombol VOLUME ATAS dan POWER bersamaan dan tahan sampai muncul logo Andromax segera lepaskan.

Dengan TWRP yang sudah terinstal, sekarang sobat sudah bisa melakukan root dengan menginstall file SuperSU ataupun Magisk. Untuk proses lengkap cara root Andromax E2 bisa sobat ikuti panduan di bawah ini:

Cara Root Andromax E2

  1. Download SuperSU 2.6.5 ini
  2. Setelah itu masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Andromax E2, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power tahan dan lepaskan apabila telah muncul logo Andromax
  3. Kalo proses instalasi TWRP tadi berhasil kita akan masuk ke menu TWRP
  4. Pilih Install dan cari serta pilih file UPDATE-SuperSU-v2.65-20151226141550.zip yang tadi kita download
  5. Kalo sudah selesai pilih Reboot System

Cukup mudah bukan Cara Rooting Dan Instal TWRP Andromax E2. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atu kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Source and image : www.cararoot.com

Loading...
error: Content is protected !!