ROM ViperOS Coral Android Nougat Redmi 5A


Bisa di bilang sampai sekarang perkembangan custom rom di Redmi 5A masih sangat minim, ini mungkin kurangnya developer bisa jadi karena sulitnya melakukan unlock bootloader di Redmi 5A. Tapi bagi yang sudah unlock bisa mencoba salah satu custom rom yang menggunakan base LineageOS yaitu ViperOS.

Baca Juga
  1. 2 Cara Reset Paling Ampuh Xiaomi Redmi 4 Prime
  2. Cara Hard Dan Factory Reset Xiaomi Mi5
  3. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli / Resmi Atau Palsu

ViperOS di Redmi 5A ini di build oleh salah seorang member XDA yang berinisial ataberkozen, beliau ini berhasil membuild ROM keren ini dengan minim bug. Terimah kasih buat mastah ini, yang telah memberikan sesuatu yang berbeda.

ROM ini menggunakan source dari LineageOS yang dikembangkan lagi dengan membenamkan beberapa fitur kustomisasi dan tweak. Sehingga ROM yang berlogo ular cobra ini sangat baik dalam hal performa menjalankan multitasking dan game.

ROM ini sudah sangat layak digunakan, bagi sobat yang sudah bosan dengan MIUI dan ingin performanya lebih mantap lagi bisa jadi alternatif penganti.

Untuk menginstall custom rom ini wajib sudah terpasang TWRP dan ter-unlock bootloader Redmi 5A sobat. Tapi harap di ingat segala akibat yang mungkin bisa ditimbulkan oleh custom rom ini bukanlah tanggung jawab saya.

ROM ViperOS Di Redmi 5A (riva)

  1. Unduh ROM Viperos Di Redmi 5A Dan Google Apps 7.1 ini
  2. Kemudian masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol Volume Atas, Dan Power bersamaan dan tahan sejenak sampai masuk ke TWRP.
  3. Setelah berada di TWRP silahkan Pilih Wipe kemudian Swipe to Factory Reset
  4. sekarang pilih Install dan cari file Viper-riva-20180203-Coral-v3.1.1-UNOFFICIAL.zip yang tadi telah sobat download.
  5. Lalu pilih Swipe to Install
  6. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  7. Setelah selesai lanjut lagi dengan install Google APPS. open_gapps-arm64-7.1-pico-20180217.zip
  8. Kalau sudah selesai pilih Reboot System.

Nah sekarang sobat tinggal menunggu sampai masuk ke homescreen ViperOS ini. Untuk me-root ROM ini sobat bisa menggunakan Magisk ataupun SupersU tapi lebih direkomendasikan menggunakan magisk karena memiliki fitur hiden root sehingga sobat bisa menginstall aplikasi yang tidak mengijinkan untuk akses root seperti aplikasi perbankan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *