ROM Mi A1 AOSP Buat Redmi 5 PLUS

Tentunya sobat pernah mendengar salah satu smartphone Xiaomi yang menggunakan AOSP yakni MI A1. Tidak seperti smartphone buatan Xiaomi yang lain yang menggunakan interface MIUI tapi di Mi A1 ini justru menggunakan Android One yang berbasis AOSP.

Baca Juga
  1. Cara Setting APN Dan Aktifkan Volte Smartfren di Redmi 6 PRO
  2. Cara Setting Smartfren 4G APN dan Volte Xiaomi Redmi 7A
  3. Cara Mengunci Jaringan 4G/LTE Di Hape Xiaomi

Meski begitu smartphone ini cukup laris di pasaran tampilan kesederhanan dan tanpa bloatware justru banyak yang di cari oleh para penggemar gadget.

oleh karena itu banyak para developer mencoba memporting ROM yang berasal dari Mi A1 ini agar berjalan di smartphone Xiaomi yang lain. Salah satunya yang beruntung yang sudah berhasil di porting oleh salah satu developer adalah Redmi 5 PLUS.

Tapi berhubung ROM ini masih dalam tahap pengembangan, jadi masih ada beberapa bug yang cukup menganggu salah satunya adalah Kamera nya yang tidak bisa bekerja dengan baik. Semoga saja problem pada kamera ini bisa segera di perbaiki oleh developernya.

Meski begitu ROM ini memiliki performa yang lebih baik dari MIUI dan juga daya tahan batere yang bisa di bilang sedikit lebih baik. ROM ini telah di lengkapi dengan Google Aplikasi jadi sobat tidak perlu lagi menginstall GAPPS dan juga ROM ini mendukung berbagai bahasa termasuk indonesia.

Pengguna Redmi 5 PLUS yang ingin mencoba, seperti apa rasanya smartphone Mi A1 ini bisa menginstall ROM ini dengan TWRP. Jadi untuk sobat yang ingin mencoba memasang wajib sudah sukses melakukan UBL dan install TWRP terlebih dahulu.

Cara Install ROM Mi A1 AOSP

  1. Unduh ROM Mi A1 AOSP Redmi 5
  2. Kemudian masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol Volume Atas Dan Power bersamaan dan tahan sejenak sampai masuk ke TWRP.
  3. Setelah berada di TWRP silahkan Pilih Wipe kemudian Swipe to Factory Reset
  4. sekarang pilih Install dan cari file AOSP Port by Jay for R5+ 1.1.zip yang tadi telah sobat download.
  5. Lalu pilih Swipe to Install
  6. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  7. Kalau sudah selesai pilih Reboot System.

Nah sekarang sobat tinggal menunggu sampai masuk ke homescreen ROM AOSP ini. Untuk me-root ROM ini sobat bisa menggunakan Magisk ataupun SupersU tapi lebih direkomendasikan menggunakan magisk karena memiliki fitur hiden root sehingga sobat bisa menginstall aplikasi yang tidak mengijinkan untuk akses root seperti aplikasi perbankan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *