ROM LineageOS 14 Android Nougat Redmi 4x (Santoni)


Bagi sobat yang senang dengan tampilan yang minimalis tapi memiliki performa maksimal, LineageOS bisa sobat coba install di Redmi 4X. ROM Lineageos sejatinya adalah Cyanogenmod yang bermetaforsis ke LineageOS sejak Cyanogen memutuskan untuk menutup usahanya.

Baca Juga
  1. 2 Cara Reset Paling Ampuh Xiaomi Redmi 4 Prime
  2. Cara Hard Dan Factory Reset Xiaomi Mi5
  3. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli / Resmi Atau Palsu

ROM LineageOS di Redmi 4X aka Santoni ini berjalan di Operasi System Android 7.1.2 Nougat yang di build oleh salah seorang senior member di XDA yang bernama TingyiChen. Meski ROM ini bukan Official tapi dalam hal kestabilan bisa di bilang sudah menyamainya, bahkan oleh buildernya sudah di benamkan tweak-tweak untuk menambah performa dari ROM ini.

Secara keseluruhan ROM ini hampir bisa dikatakan tidak memiliki bug yang berarti hanya sedikit yang ditemui seperti Video di aplikasi Facebook yang tidak berjalan dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini silahkan gunakan browser Chrome saat mengakses Facebook.

Apabila sobat pengguna Redmi 4X ini dan tertarik untuk menginstallnya, sobat wajib melakukan UnlockBootloader dan Install TWRP terlebih dahulu. Hal ini sudah pernah saya posting beberapa bulan yang lalu, silahkan search “Cara UBL dan install TWRP di Redmi 4x“.

rom lineageos 14 redmi 4x


Cara Install ROM LineageOS 14 Nougat Di Redmi 4X (Santoni)

  1. Download file ROM LineageOS 14 Android Nougat Redmi 4X ini
  2. Setelah itu sobat matikan hapenya, kemudian Tekan tombol Volume Atas,Bawah dan Power bersamaan. Tahan sampai muncul logo MI kemudian lepaskan.
  3. Setelah berada di TWRP, pilih Backup kemudian pilih boot,system dan data (backup data membutuhkan space yang besar tergantung berapa banyak aplikasi dan game yang pernah sobat install).
  4. Setelah itu pilih Wipe kemudian Swipe To Factory Reset
  5. Dilanjutkan lagi dengan memilih Install, kemudian cari dan pilih file ROM LineageOS yang sobat downlaod tadi.
  6. Silahkan menunggu sampai proses instalasi selesai
  7. Apabila sudah selesai, pilih Reboot

Prose booting ROM LineageOS ini sekitar 5-10 menit, kalau berhasil masuk ke tampilan LineageOS, selamat buat sobat yang sudah bisa merasakan Android Nougat dengan custom rom LineageOS 14 ini. Semoga apa yang saya share ini bisa berguna bagi sobat yang sudah mulai merasa bosan dengan MIUI dan menggingikan performa lebih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *