Review ROM AICP 11 Andromax A Dengan Dolby Atmos

Sejak awal AICP di buat custom rom ini cukup mendapat respons yang positif sampai sekarang team dari AICP ini masih trus mengembangkan rom ini. Selain rom official banyak juga yang menggunakan rom ini versi unofficial atau juga versi portingan. Seperti saat ini akan mereview ROM AICP di andromax A yang di porting oleh cararoot.com.

Baca Juga

Beberapa hari ini terakhir cararoot lebih fokus ke rom berbase cyanogenmod 13, uda ada beberapa rom berbase cm13 yang beliau porting salah satunya AICP 11. Seperti rom yang lain VOLTE juga sudah bisa di gunakan.

ROM ini sudah terpasang Dolby Atmos, menurut adminnya untuk mengatasi problem suara kecil saat merekam. Justru memang saya lebih suka dengan Dolby Atmos daripada Audio FX bawaan rom ini. Bagi saya lebih terasa bass dengan Dolby.

aicp marshmallow max a volte

Tutorial Install AICP 11 Andromax A Marshmallow Dengan TWRP

Untuk memasang ROM AICP ini, pastikan Andromax A sobat sudah terpasang Custom Recovery TWRP. Kalau sudah silahkan mengikuti prosedur instalasi ROM dibawah ini.

  1. Download ROM AICP 11 Andromax A
  2. Kemudian masuk ke TWRP
  3. Pilih Wipe terus Swipe to Factory Reset
  4. Kemudian pilih Install dan cari file AICP 11 yang tadi telah sobat download.
  5. Lalu pilih Swipe to Install
  6. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  7. Kalau sudah selesai pilih Reboot System.

ROM ini belum include Google Play Store, agar bisa terinstall Google Play Store ini flashing file GAPPS Marshmallow di www.opengapps.org pilih arm -6.0 – pico.

Kesimpulan

Sejak dari kemarin rom ini terinstall di Andromax A, selama itu tidak ada kendala sama sekali semua fitur dapat berjalan normal tanpa kendala.

Kendala yang saya temui untuk saat ini adalah suara speaker kecil saat kita lagi telponan dengan menggunakan modus speaker. Dan juga Toggle Torch di QuickPanel yang tidak bisa ditambahakan.

Demikianlah informasi terkait dengan ROM AICP yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. ROM ini salah satu dari sekian banyak custom ROM yang menggunakan engine dari CyanogenMod 13.

Semoga dengan adanya Custom ROM ini bisa menjadi alternatif terbaik mendapatkan ROM yang awet baterai dan stabil dalam hal jaringan internet.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *