Cara Reset Vivo S1 / Pro Lewat Pengaturan Pabrik dan Recovery

Cara mereset Hp Vivo ini sangat mudah dan bisa mengatasi berbagai error yang terjadi di smartphone Vivo sobat. Bagi yang ingin melakukan reset terhadap HP Vivo ini maka disini sobat bisa mengikuti caranya berikut ini.

Baca Juga

Vivo S1 memiliki bentuk bodi terlihat ramping. Di bagian layar, Hp ini terbilang mumpuni. Pasalnya, Vivo S1 ini mempunyai bentang layar seluas 6.53 inci lengkap dengan panel LCD IPS. Vivo S1 ini memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan 395 ppi makanya gambar yang dihasilkan jernih.

Smartphone ini dibekali dengan memory internal sebesar 128GB yang berkolaborasi dengan RAM 6GB. Selain itu, Vivo juga telah memadukan prosesor Octa-Core dari chipset Helio P70 dan pengolah grafis ARM Mali-G72 MP3 serta sistem operasi Android 9.0 Pie yang di custom dengan FuntouchOS 9.

2 Cara Mereset HP Vivo

Walaupun Vivo S1 memiliki hardware canggih, kadang kala smartphone ini sering kali bermasalah saat menjalankan aplikasi atau game. Dan beberapa problem lainya yang bisa saja menimpa Hp Vivo sobat semacam stuck di logo Vivo, penyimpanan penuh, terkunci pola, notifikasi force close dan lain sebagainya.

Melakukan reset adalah hal yang penting agar Vivo S1 seperti baru kembali. Sobat tidak akan menemukan lagi adanya lag, lambat serta berbagai masalah lainya.

Setelah di-reset, semua data-data yang sebelumnya tersimpan akan terhapus. Untuk itu, sangat disarankan, di backup data-data penting terlebih dahulu ke microSD atau PC/Laptop. Oh ya, pastikan juga sobat harus ingat akun Google yang terdaftar di Vivo S1 sobat.

Factory Reset

  1. Pertama masuk dulu ke Pengaturan yang ada di Vivo S1 sobat.
  2. Selanjutnya tap menu Pengaturan lainnya.
  3. Pada menu ini pilih Buat cadangan dan setel ulang.
  4. Silahkan pilih Hapus semua data.
  5. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah.
  6. Kemudian sobat tap pilih Hapus semua.

Setelah itu Vivo S1 akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai membutuhkan waktu beberapa menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP sobat akan kembali ke pengaturan pabrik.

Hard Reset

  1. Terlebih dahulu sobat matikan Vivo S1 ini.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama
  3. Setelah di Fastboot Mode pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun.
  4. Dan OK memilih dengan menekan tombol Power.
  5. Pilih Wipe Data.
  6. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition.
  7. Pertama sobat lakukan Wipe data terlebih dahulu.
  8. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed“.
  9. Sobat pilih tombol Wipe Data
  10. Setelah Sucessfull.
  11. Klik tombol OK
  12. Sekarang sobat pilih Wipe Cache Partition.
  13. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed“.
  14. Sobat pilih tombol Wipe Cache Partition
  15. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Vivo sobat akan restart, silahkan menunggu beberapa menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti sobat berhasil mereset Vivo S1.

Demikianlah 2 metode reset pada Vivo FuntouchOS 9 yang menggunakan Android 9.0 Pie yang bisa sobat coba agar berhasil memperbaiki berbagai masalah yang sobat alami selama menggunakan Android.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *