Metode Unlock Bootloader Paling Aman Untuk Redmi Note 3 PRO “Kenzo”

Metode UBL Paling Aman Untuk Redmi Note 3 PRO Kenzo
Cara Aman Unlock Bootloader Di Redmi Note 3 Pro (Kenzo). Redmi Note 3 Pro menggunakan chip Snapdragon 650 yang mengusung prosesor 6-core tapi dua core di antaranya mengusung Cortex-A72 dengan Adreno 510 GPU. Untuk memori, Xiaomi Redmi 3 Pro tersedia dalam dua varian, yakni RAM 2GB dengan storage 16GB dan RAM 3GB dengan storage 32GB. Untuk kamera, Redmi Note 3 Pro dilengkapi kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.0, PDAF dan dual tone flash dan kamera depan 5MP.

Baca Juga

Redmi Note 3 Pro memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan teknologi IPS yang menggunakan resolusi Full HD (1080 x 1920), layar ini tergolong tajam dan mampu memberikan keluaran warna yang kaya serta sedap dipandang. Untuk menjalankan berbagai aplikasi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mengandalkan daya yang tersimpan pada baterai 4000mAh.

Mungkin saat ini sobat lagi mencari cara bagaimana cara mendapatkan akses root serta memasang TWRP, seperti kita ketahui Xiaomi mulai memberlakukan penguncian bootloader, sehingga sobat tidak bisa lagi sembarang menginstall ataupu menganti partisi system smartphone ini.

Bootloader yang terkunci bagi sebagian orang akan kecewa dengan hal ini, meskipun begitu Xiaomi masih berbaik hati dengan menginjinkan sobat untuk membuka bootloader Redmi Note 3 Pro tapi terlebih dahulu harus meminta ijin ke Xiaomi apabila ingin melakukan Unlock Bootloader.

Proses meminta ijin melalui SMS memang cukup lama, makanya banyak yang menggunakan metode UBL tanpa SMS konfirmasi atau menggunakan metode unlock unofficial dan hal ini sangat di larang oleh Xiaomi karena memiliki resiko mengalami bootloop bahkan hardbrick.

Proses UBL secara resmi di Redmi Note 3 membutuhkan waktu sekitar seminggu, kalau sobat tidak punya masalah dengan waktu dan ingin bermain aman sebaiknya gunakan metode UBL Official. Untuk caranya juga tidaklah sulit cuma memang agak ribet sedikit.

Cara UBL Redmi Note 3 PRO “Kenzo”

  1. Sekarang sobat ke http://en.miui.com/unlock/ untuk request unlock booloader
    situs unlock redmi 5a
  2. Nanti sobat akan di minta memasukan data baik itu nickname, nomor telepon dan alasannya ingin unlock bootloader. Untuk alasan bisa sobat tulis “My phone bootloop and i want to try flash with stock rom. please approve my request
    form unlock redmi 5a
  3. Nanti sobat akan mendapatkan SMS dari Xiaomi.
  4. Setelah SMS masuk berupa kode 6 angka buat verifikasi. Masukan kode 6 angka tersebut.
    apply for unlocking
  5. Setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa permintaan (request) sobat akan ditinjau atau di review
    submit request ubl redmi 5a
  6. Disini sobat tinggal menunggu dalam beberapa hari, hingga Xiaomi mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS. Waktu itu saya sekitar 3 hari. Bunyi SMS nya seperti ini. “You’ve been granted tohe permission to unlock your device (Mi Account 546789). Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/
  7. Sekarang sobat download Mi Unlock ToolFile UBL Redmi Note 3 Pro disini.
    mi flash unlock
  8. Setelah itu masuk Ke SetelanSetelan tambahanOpsi PengembangStatus Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini. kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.
  9. Setelah itu matikan redmi note 3 pro dan kemudian masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Selanjutnya, sambungkan hapenya ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  10. Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun sobat
    mi unlock login
  11. Apabila Redmi Note 3 PRO sobat sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock. Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 20 detik. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil.
    unlock now bootloader redmi 5a

Apabila muncul “Couldn’t Unlock, After 72 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 72 jam atau 3 hari untuk bisa di UBL Redmi Note 3 Pro sobat.

Nah itulah metode UBL paling aman di Redmi Note 3 Pro, setelah sukses terbuka kunci bootloadernya sobat sudah bisa memasang TWRP dan melakukan root. Berbagai kustom rom menarik Redmi Note 3 sudah menunggu untuk sobat cicipi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *