Mengatasi Problem Play Store Yang Error

Selamat petang buat sobat pengguna Android, di hari ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Google Play Store yang error. Google Play Store adalah aplikasi yang harus ada pada perangkat berbasis Android. Karena dari sinilah sobat bisa menginstall bermacam-macam aplikasi-aplikasi lain yang kita butuhkan di perangkat Android sobat. Tapi terkadang Google Play bermasalah, Nah disini saya akan memberikan tips agar Play Store Tidak mengalami error lagi.

Masalah kayak begini sering banget ditemui saat sobat baru saja memperbarui perangkat Android miliknya. Baikitu pembaruan yang bersifat upgrade OS, atau hanya sekadar menambal lubang keamanan atau biasa disebut security patch.

Di saat mencoba membuka Play Store, pengguna biasanya akan mendapatkan pesan peringatan berbunyi “Google Play Authentication is Required”. Nah agar pengguna dapat kembali mengakses Play Store tanpa harus melakukan reset perangkat, maka tiga trik berikut sangat patut untuk sobat coba.

1. Hapus akun Google

  • a. Silakan masuk ke settings-> Account->Google
  • b. Pilih ikon tiga titik yang berada di sudut atas kanan perangkat dan sentuh “Remove account”
  • c. Pilih “Add account” untuk log in ulang ke akun Google Anda

2. Hapus data Play Store

  • a. Silakan masuk ke settings – Apps – Running – Google Play Store
  • b.Pilih tombol clear data untuk menghapus data

3. Uninstall update Play Store
Ulangi langkah 2a dan pilih tombol Uninstall Updates

Dengan cara mengatasi google playstore yang error tersebut, biasanya masalah sudah bisa teratasi. Gimana cukup simple bukan? daripada cara mengatasi aplikasi Google Playstore yang error dengan melakukan factory reset. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar