Home / Aplikasi / Mengalihkan Fungsi Fingerprint Untuk Membuka Aplikasi Android

Mengalihkan Fungsi Fingerprint Untuk Membuka Aplikasi Android

Loading...

Sensor pemindai jari atau fingerprint menjadi salah satu andalan dari smartphone terbaru saat ini. fungsi fingerprint tentu sebagai alat pengunci dan pembuka homescreen smartphone dan teknologi ini merupakan fitur keamanan terbaik saat ini yang ada di smartphone.

Kalian bisa mengandalkan teknologi keamanan fingerprint ini karena sensornya sangat peka dan merespons dengan cepat. Pad sensor untuk meletakkan jari sobat yang biasanya terdapat di tombol Home atau di belakang body HP kalian.

[random-posts]

Tapi mungkin sebagian orang menjadikan fingerprint bukan hanya sekedar untuk keamanan saja tapi bisa menjadi pilihan alternatif lain untuk lebih memaksimalkan penggunaan Android kalian, banyak aplikasi-aplikasi menarik lainya yang ada di Google Play yang menfaatkan fitur Sensor sidk jari ini.

Salah satu aplikasi yang bisa di bilang menarik adalah Fingerprint Quick Action dimana aplikasi ini akan mengalihkan fungsi Fingerprint untuk membuka aplikasi.

Nah bagi yang belum tahu cara membuka aplikasi dengan menggunakan fingerprint di sini kami team hape4g akan memberikan tutorialnya.

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingerprint Quick Action

  1. Untuk melakukan itu sobat membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama Fingerprint Quick Action yang bisa sobat instal melalui Google Play.
  2. Apabila sudah terinstall aplikasinya, sobat sekarang bisa mengalih fungsikan fingerprint menjadi pembuka aplikasi.
  3. Buka aplikasi Fingeprint Quick Action, kemudian pilih opsi “Enable Fingerprint Quick Action” yang ada di bagian atas dari aplikasi ini. Kemudian dilanjutkan dengan mengaktifkan opsi “Respond to enrolled fingeprints only” dan pilih opsi “Single tap action“.
  4. Setelah itu pilih aplikasi yang sobat inginkan agar terbuka otomatis dengan fingerprint. Setelah memilih, tampilan aplikasi akan menunjukkan status seperti pada gambar yang saya tandai di bawah ini di sebelah kanan.
    Mengalihkan Fungsi Fingerprint Untuk Membuka Aplikasi Android 1
  5. Sekarang sobat sudah bisa mencobanya. Dari homescreen HP kalian, sentuh jari pada pemindai sidik jari yang ada di smartphone Android sobat. Maka otomatis, aplikasi yang telah sobat pilih akan langsung terbuka.

Tentunya dengan cara ini sobat akan lebih menghemat waktu dan menjadikannya lebih simple. Dan itulah salah satu kegunaan dari fingerprint yang tidak hanya untuk membuka lockscreen saja tapi lebih luas dengan bisa membuka aplikasi-aplikasi yang sobat inginkan.

Nah itulah artikel dari hape4g tentang Cara Membuka Aplikasi Android dengan Fingerprint dengan mudah. Sekian artikel dari hape4g kali ini, selamat mencoba.

Loading...
Loading...
error: Content is protected !!