Cara Install Ulang Android Di Redmi 3S/Fix Bootloop

redmi 3s install ulang
Hallo sobat hape4g, di malam yang cerah ini saya akan membagikan tutorial untuk mengatasi Redmi 3S yang tidak mau hidup atau mati. Di tutorial ini juga sekaligus bisa memperbaiki smartphone sobat yang error. Menginstall ulang firmware adalah salah satu cara mengatasi problem di Redmi 3s, dimana smartphone sobat akan kembali seperti semula saat pertama kali membelinya.

Baca Juga
  1. 2 Cara Reset Paling Ampuh Xiaomi Redmi 4 Prime
  2. Cara Hard Dan Factory Reset Xiaomi Mi5
  3. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli / Resmi Atau Palsu

Tak selamanya kerusakan semua smartphone di akibatkan oleh masalah hardware, kadang kala hanya karena kerusakan system android yang tertanam di Redmi 3s sobat. Jadi sebaiknya coba terlebih dahulu dengan menginstall Firmware android di Redmi 3s.

Untuk pengguna Redmi 3s prime atau Redmi 3X bisa menggunakan tutorial ini juga.


Bahan-bahan Flashing Xiaomi Redmi 3S/Prime/3X

  1. Unduh firmware Redmi 3S. Kemudian Extract file ini dengan software 7zip. Setelah ekstrak dia akan berupa satu file. rename hasil ekstrakan tersebut menjadi .rar, dan setelah itu baru ekstrak lagi. jadi ekstraknya dua kali ya.
  2. Download MiFlash dan install di PC Windows kalian. Rekomendasi gunakan Windows 7
  3. Install juga Qualcomm driver ini

Cara Install Ulang Redmi 3s Dengan Mi Flash

  1. Buka MiFlash, kemudian pilih browse dan pilih folder firmware yang telah sobat ekstrak tadi.
  2. Sekarang matikan Redmi 3S sobat. kemudian tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah sampai masuk ke menu EDL, kemudian pilih Download.

    (apabila Redmi 3s dalam kondisi mati total langsung aja sambungkan ke PC, kalo tidak kedetek sobat harus menggunakan kabel DFC (Deep Flash Cable) yang banyak di jual seharga sekitar 50rb.)
  3. Setelah itu hubungkan redmi 3s dengan menggunakan kabel original Xiaomi ke PC/Laptop
  4. Kemudian klik Refresh pada MiFlashnya, coba lihat pada bagian Device telah menjadi COM.
    miflash switch edl mode
  5. Dan sekarang sobat lanjut dengan klik flash dan tunggu proses flash Xiaomi Redmi 3s sampai selesai.
  6. Jika proses flashing sukses, silahkan cabut dari kabel USB. dan hidupkan dengan menekan tombol Power agak lama dikit.

Perlu sobat ketahui untuk booting awal cukup lama mungkin sekitar 15 -20 menitan, jadi silahkan sabar menunggu. Apabila berhasil sekarang hape sobat sudah bisa digunakan lagi dengan menggunakan ROM Global.

Sekian tutorial Cara flash ulang Redmi 3s Semoga artikel diatas dapat membantu sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau penulisanya.

Kalau sobat ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Jangan lupa share, follow, dan subscribe ke Blog ini ya.

Terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *