Home / Tips / Cara Write IMEI Dan MEID Di Andromax ES (100% Berhasil)

Cara Write IMEI Dan MEID Di Andromax ES (100% Berhasil)

Memiliki smarphone Andromax sangat menyenangkan karena ini merupakan HP Smartfren yang memiliki banyak custom rom, kita dapat dengan mudah gonta ganti ROM tapi HP dari Smartrfren ini tergolong rawan kehilangan IMEI dan MEID, entah itu karena habis apasang custom rom atau install file unlock dual gsm.

Bukan bearti Andromax Es ini kurang bagus, tapi memang HP ini di peruntukan untuk jaringan Smartfren saja, meskipun bisa menggunakan internet GSM tapi hanya sebatas EDGE saja. Jadi oleh Smartfren Andromax E2 ini sudah di proteksi sedemikian rupa agar kita tidak menggunakan layanan internet selain kepunyaan Smartfren.

Melakukan Unlock Dual GSM sudah bisa di pastikan akan kehilangan IMEI dan MEID, karena unlock ini akan mengganti file partisi modem yang terdapat pada Max E2.

Untuk mengatasi masalah kehilangan IMEI sobat harus mengembalikan IMEI dengan cara write imei melalui PC, caranya tidaklah sulit, cuma sobat harus pasang kustom rom dan melakukan root terlebih dahulu. Untuk selangkapnya silahkan sobat ikuti tutorial dari saya ini.

Persiapan

  1. Pastikan sobat menggunakan Custom ROM dan sukses root, sebab kalau di Stock ROM kita tidak bisa mengaktifkan USB Debugging karena fitur ini di password oleh Smartfren.
  2. Download Minimal ADB And Fastboot dan USB Driver kemudian install di PC.
  3. Download Software Write MEID

Catat Nomor IMEI Dan MEID Andromax ES

Catat nomor IMEI dan MEID yang terdapat di balik Baterai atau yang ada di Dus Box kepunyaan Andromax ES.
nomor imei

Cara Write IMEI/MEID Andromax ES

  1. Sekarang sobat aktifkan terlebih dahulu USB Debugging yang terdapat pada Developer Option.
  2. Buka folder Minimal ADB and Fastboot yang ada C:\Program Files atau di C:\Program Files (86). Kemudian klik py_cmd.exe
    akses minimal adb
  3. Setelah itu sambungkan Max E2 ke PC dengan kabel USB. Setelah terhubung ketik adb devices, kemudian ketik adb shell selanjutnya ketik su. Sekarang cek di Andromax kalian apakah ada permintaan izin dari SuperSU, kalau ada klik izinkan.
  4. Pastikan sudah ada tanda pagar lalu ketik setprop sys.usb.config diag,adb. Nanti di device manager akan muncul port Ports diag Qualcom HS-USB Android DIAG 901D.
    setprop usb diag
  5. Sekarang jalankan program write IMEI. Selanjutnya isi MEID, IMEI1 dan IMEI2. Setelah itu klik tombol START. Untuk IMEI2 di isi saja dengan IMEI1 tapi pada bagian belakang dirubah angkanya.
    write meid andromax r
  6. Kalau berhasil akan ada kotak warna hijau dengan tulisan PASS
  7. Sekarang Reboot Andromax ES nya

Sekarang sobat cek dulu IMEI nya apakah sudah muncul atau belum. Untuk cara cek IMEI/MEID ketik *#06# kalau sudah nampak MEID dan IMEI bearti sobat telah sukses mengembalikan IMEI Andromax ES yang hilang atau null.

Semoga artikel yang saya posting ini bisa bermanfaat.

Loading...
error: Content is protected !!