Cara Unlock Bootloader “UBL” Xiaomi PocoPhone F1 Tanpa SMS

UBL Poco F1
Cara terbaru Unlock Bootloader di smartphone Xiaomi Pocophone F1 tanpa SMS dapat sobat gunakan tutorial yang saya share di bawah ini. Metode UBL ini lebih ringkas dan sangat cocok diterapkan di smartphone Xiaomi terbaru seperti Pocophone F1.

Xiaomi membekali flagship terbaru mereka ini dengan layar LCD yang berukuran 6,8 inch full HD plus (2246x1080p), desain poni (notch) dengan rasio 18,7:9, prosessor Snapdragon 845 dengan RAM 8GB dan penyimpanan sampai 265Gb. Untuk mencegah suhu panas ponsel jika digunakan bermain game, mereka menambah LiquidCool Technology agar suhu tetap stabil.

Poco F1 pada bagian belakang menggunakan dual kamera 12MP dan 5MP, sedangkan di bagian depan 20MP dengan lensa f/2.0. Di notch terdapat sensor inframerah yang berfungsi membuka ponsel dengan wajah pemilik. Xiaomi memberikan tiga sentuhan warna, Steel Blue, Rosso Red dan Graphite Black. Pocophone F1 dilengkapi dengan speaker stereo, serta daya baterai yang mencapai 4.000mAh, dengan harga mulai Rp4,4 juta.

Dalam hal spesifikasi kemampuan smartphone ini sudah tidak di ragukan lagi, tapi ketebatasan mengeksplorer lebih jauh lagi membuat sebagaian orang ingin membuka akses bootloader dari Poco F1 ini. Seperti sobat ketahui untuk melakukan rooting dan memasang kustom recovery TWRP hal wajib yang harus sobat lakukan adalah UBL atau Unlocked Bootloader.

Xiaomi sudah mulai membatasi buat memodifikasi smartphone ini, saat ini proses UBL di Xiaomi termasuk lama di banding vendor yang lain, baru-baru ini kebijakan baru dari Xiaomi untuk bisa melakukan UBL sekitar 1 bulan atau 720 jam.

Tapi ada berita gembira juga sekarang Unlock Bootloader Pocophone F1 sudah tanpa SMS lagi, sobat tidak perlu lagi menunggu SMS konfirmasi persetujuan dari Xiaomi. Kebijakan UBL tanpa SMS ini mulai diterapkan pada akhir bulan september ini.

Cara Unlock Bootloader Poco F1 Tanpa SMS

  1. Langkah pertama sobat download terlebih dahulu software Mi Unlock ToolMi Unlock Tool disini.
    mi flash unlock pocophone f1
  2. Step berikuntya sobat aktifkan menu Opsi Pengembang untuk caranya Setelan kemudian pilih Tentang Ponsel dan selanjutnya klik sebanyak 7x pada bagian Versi MIUI, nanti akan ada notifikasi “sobat sekarang sudah menjadi pengembang“.
    mengaktifkan opsi pengembang pocophone f1
  3. Sekarang sobat buka Opsi Pengembang yang ada di SetelanSetelan tambahanOpsi Pengembang – selanjutnya aktifkan menu Debugging USBlakukan juga pada Status Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini. kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.
  4. Berikutnya matikan Redmi S2 terlebih dahulu dan kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Kalau berhasil akan nampak seperti gambar di bawah ini.
    fastboot pocophone f1

  5. Sekarang sobat hubungkan Poco F1 ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  6. Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun sobat
    mi unlock login Pocophone F1
  7. Apabila Pocophone F1 sobat sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock. Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 50 detik. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil.
    sukses 100% UBL Redmi Pocophone F1

Apabila menemukan pesan yang berbunyi “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 720 jam atau 1 bulan untuk bisa di UBL Poco F1 sobat.

Tutorial cara unlock bootloader pada Pocophone ini telah selesai, apabila sobat ada pertanyaan berhubungan dengan postingan ini, silahkan gunakan form komentar untuk bertanya.

Tinggalkan komentar