Cara Unlock Bootloader / UBL Redmi Note 7 “Lavender” Tanpa SMS

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7 – Saat ini Redmi baru saja merilis smartphone terbaru mereka yakni Redmi Note 7. Apabila saat ini sobat baru saja memiliki dan berkenan melakukan Unlock Bootloader. Disini saya akan memberikan panduan lengkapnya.

Baca Juga
  1. Cara Reset Ulang Xiaomi Redmi 6 / 6A Lewat Recovery dan Setelan
  2. Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Redmi Note 7
  3. Cara Reset Xiaomi Redmi 5 / Plus Atasi Beragam Masalah Tanpa PC

Redmi Note 7 dirilis di indonesia pada awal bulan maret 2019 dimana dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dua kamera belakang dengan kamera utama berukuran 48MP dan dilengkapi dengan USB-C.

Dilihat dari spesifikasi, Redmi Note 7 tidak diragukan lagi kemampuanya tapi bagi sebagian pengguna, hal tersebut bukan berarti mereka akan merasa puas. Mereka biasanya akan lebih memaksimalkan dengan berbagai custom rom dan aplikasi yang butuh akses root.

Untuk memasang custom rom dan root membutuhkan yang namanya custom recovery TWRP dan recovery ini hanya bisa terpasang kalau sobat sudah berhasil Unlock Bootloader Redmi Note 7.

Untuk melakukan Unlock Bootloader (UBL) tidaklah sulit, asalkan sobat memiliki perangkat komputer. Nah untuk lebih lengkapnya tentang Unlock Bootloader Redmi Note 7 ini, silahkan sobat ikuti panduanya di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 7 Tanpa SMS

Langkah pertama sobat download terlebih dahulu software Mi Unlock ToolFile UBL Redmi Note 7 disini.
mi flash unlock Redmi Note 7

Step berikuntya sobat aktifkan menu Opsi Pengembang untuk caranya Setelan kemudian pilih Tentang Ponsel dan selanjutnya klik sebanyak 7x pada bagian Versi MIUI, nanti akan ada notifikasi “sobat sekarang sudah menjadi pengembang“.

Sekarang sobat buka Opsi Pengembang yang ada di SetelanSetelan tambahanOpsi Pengembang – selanjutnya aktifkan menu Debugging USBlakukan juga pada Status Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini. kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.

Berikutnya matikan Redmi Note 7 nya terlebih dahulu dan kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Kalau berhasil akan nampak seperti gambar di bawah ini.
fastboot Redmi Note 7

Sekarang sobat hubungkan Redmi Note 7 ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun sobat
mi unlock login Redmi Note 7

Apabila Redmi Note 7 sobat sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock.
sukses 100% UBL Redmi Redmi Note 7

Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 1 menit. Pastikan internet sobat aktif dan cepat agar tidak mengalami kegagalan. UBL berhasil akan nampak tulisan Unlocked Successfully.
Unlocked Successfully Redmi Note 7

Apabila sobat gagal melakukan UBL dan menemukan pesan yang berbunyi “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 720 jam atau 30 hari untuk bisa di UBL Redmi Note 7 sobat. Kalau tertulis 72 hour itu berarti cuma disuruh menunggu selama 3 hari saja.
UBL Redmi Note 7 After 720 hours

Kalau sudah berhasil UBL Redmi Note 7, sobat sudah bisa memasang custom recovery TWRP agar bisa melakukan root dan memasang custom ROM.

Demikianlah tutorial dari saya ini tentang bagaiman cara unlock bootloader secara resmi di Redmi Note 7. Saya harap sobat tidak disuruh untuk menunggu lebih lama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *