Home / UBL / Cara Unlock Bootloader Mi Max 2 Oxygen Tanpa SMS Persetujuan

Cara Unlock Bootloader Mi Max 2 Oxygen Tanpa SMS Persetujuan

tips ubl xiaomi mi max 2
Saat ini sobat sudah bisa melakukan UBL Mi Max 2 tanpa menunggu SMS dari Xiaomi lagi, Cara UBL Mi Max 2 tanpa SMS ini sangatlah mudah di lakukan. Tapi tetap membutuhkan perangkat PC agar bisa sukses Unlock Bootloader Mi Max 2 sobat.

Salah satu smartphone Xiaomi yang cukup populer adalah Mi Max 2 yang dirilis pada pertengahan tahun 2017. Apabila sobat saat ini pemilik Smartphone keren ini dan belum tahu cara UBL tanpa SMS persetujuan dari Xiaomi, di postingan ini tersaji lengkap cara unlock bootloader Mi Max 2.

Sekilas informasi mengenai spesifikasi yang di miliki di mana smartphone ini memiliki luas layar yang bisa di bilang lebar karena memiliki ukuran 6,44 inci dan diimbagi oleh baterai berkapsitas 5.300mAh dengan dukungan quick charging 3.0 melalui port USB Type C. Dimana kapasitas baterai sebesar ini diklaim bisa dipakai untuk menonton video selama 18 jam dan 9 jam untuk game. Talktime sendiri 57 jam dengan waktu aktif 10 hari.

Performa smartphone bongsor ini menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan RAM 4GB serta pilihan internal storage 64GB atau 128GB. Apabila masih terasa kurang, Xiaomi menyediakan slot microSD.

Spesifikasi Mi Max 2 ini memang tidak diragukan lagi kehandalanya tapi mungkin bagi sebagian orang tidaklah cukup dengan hanya mengandalkan spesifikasi saja. Biasanya mereka ingin lebih ingin memaksimalkan penggunaan smartphone ini.

Banyak cara untuk memaksimalkan Mi Max 2 ini seperti mengganti ROM dengan custom ROM atau bisa juga menganti ROM yang tadinya tidak ada bahasa indonesia menjadi support bahasa indonesia, memasang aplikasi yang butuh akses root system, dan hal lainya yang tidak mungkin dilakukan dengan Stock ROM.

Untuk melakukan itu ada beberapa proses tahapan dan yang paling pertama dan wajib dilakukan adalah membuka kunci bootloader atau biasa dikenal dengan istilah Unlock Bootloader.

Nah, yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana caranya unlock bootloader di Xiaomi Mi Max 2 dengan codename Oxygen ini?.

Untuk cara membuka akses bootloader di smartphone ini sangatlah mudah karena saat ini UBL sudah tanpa SMS persetujuan lagi tapi sobat tetap harus menggunakan perangkat PC ataupun laptop. Karena saat ini metode UBL tanpa PC belumlah tersedia.

OK, Kalau sobat sudah siap UBL Mi Max 2 ini, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya share di bawah ini.

Cara UBL Mi Max 2 Tanpa SMS

Pertama download terlebih dahulu File UBL Xiaomi Mi Max 2 yang ada disini.
mi flash unlock Mi Max 2

Langkah berikutnya mengaktifkan menu Opsi Pengembang yang ada di Mi Max 2. Bagi yang belum tahu untuk caranya buka Setelan kemudian pilih Tentang Ponsel dan sobat klik sebanyak 7x pada bagian Versi MIUI, nanti akan ada notifikasi “Anda sekarang sudah menjadi pengembang“.
mengaktifkan opsi pengembang Mi Max 2

Setelah itu masuk ke SetelanSetelan tambahanOpsi Pengembang – aktifkan USB Debugging dan Status Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat. Apabila sobat mendapatkan code error 10008 dgn bahasa china. Silahkan di Fix 10008 Mi Unlock Status dengan tutorialnya disini.

Tahap selanjutnya sobat matikan Mi Max 2 terlebih dahulu dan kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Kalau berhasil akan nampak seperti gambar di bawah ini.
fastboot Mi Max 2

Sekarang sambungkan smartphone sobat ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB (lebih baik menggunakan kabel orinal).
Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun sobat
mi unlock login Mi Max 2

Apabila Mi Max 2 sobat telah tersambung ke PC dengan baik, tombol unlock akan aktif dan sobat klik saja tombol Unlock.
sukses 100% UBL Mi Max 2

Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 1 menit. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil. Gambar di bawah menunjukan bahwa unlocked telah berhasil.
Unlocked Successfully Mi Max 2

Apabila proses membuka bootloader mengalami kegagalan seperti “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” itu berarti sobat harus menunggu selama 720 jam atau 30 hari untuk bisa mencoba melakukan UBL lagi. Dan sampai saat ini belum ada yang berhasil melakukan bypass 720 jam ini. Jadi mau tak mau sobat memang harus menunggu selama sebulan untuk mencoba lagi.
UBL Redmi 6A After 720 hours

Demikianlah cara Unlock Bootloader di Mi Max 2 yang bisa saya jabarkan, Semoga sobat sukses membuka kunci Bootloader smartphone ini.

Loading...
error: Content is protected !!