Home / Tutorial Root / Cara Root Xiaomi Redmi 5 (Rosy) Android Nougat dan Oreo Menggunakan Magisk

Cara Root Xiaomi Redmi 5 (Rosy) Android Nougat dan Oreo Menggunakan Magisk

Cara Root Redmi 5 – Setelah berhasil memasang TWRP, pasti sobat terpikirkan bagaimana cara root redmi 5 ini? Untuk saat ini baru Magisk yang bisa menjebol akses root di Redmi 5 baik itu MIUI 9 maupun MIUI 10.

Root adalah hak akses tanpa batas, dimana sobat bisa melakukan modifikasi pada sistem Android yang tertanam di Redmi 5 ini. Sobat bisa menambahkan, menghapus dan memodiifkasi file-file sistem Android.

Selain itu dengan akses root ini, sobat juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang hanya bisa berjalan kalau sudah di root seperti Xposed Framework, Lucky Patcher, Kernel Auditur, Titanium Backup dan banyak lagi.

Untuk mendapatkan akses root di Redmi 5 ini, sobat bisa menggunakan root tool yang bernama Magisk, Root tool ini sangat handal dalam me-root berbagai perangkat Android baik itu Android Lollipop maupun Android Oreo yang digunakan Redmi 5 aka Rosy ini.

Saat ini Redmi 5 sudah mendapatkan update OS terbaru Android 8.1 Oreo, dan kabar gembira buat kita kalau Magisk ini juga support dengan OS Android terbaru yakni Oreo.

Untuk kalian yang belum tahu prosedur root dengan Magisk di REdmi 5 ini bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini tapi sobat harus terlebih dahulu memasang Custom Recovery TWRP REdmi 5 (Rosy).

Cara Root Redmi 5 (Rosy) Via Magisk

  1. Download file Magisk Root ini
  2. Langkah berikutnya masuk ke TWRP dengan cara matikan Redmi 5 sobat, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, tahan sejenak kemudian lepaskan apabila telah muncul logo Mi.
  3. Setelah berada di TWRP, pilih Install kemudian pilih file Magisk yang tadi di download.
  4. Selanjutnya geser tombol Swipe To Flash.
    root magisk Redmi 5 rosy
  5. Setelah file Magisk sukses terinstall, silakan di Reboot system.

Nah sekarang sobat lihat di Homescreen, apakah aplikasi Magisk Manager sudah terinstall, kalau sudah berarti root telah berhasil tapi kalau belum nampak, coba install Magisk Manager secara manual saja.

Untuk lebih meyakinkan lagi gunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.

Semoga tutorial cara root Xiaomi Redmi 5 ini bisa bermanfaat buat kalian.

Loading...
error: Content is protected !!