Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN via ODIN

Kalian pasti sudah mondar mandir mencari tutorial cara mudah root Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN. Kalaupun ada pasti stepnya masih membingungkan dikarenakan bahasanya yang masih kurang dimengerti untuk pemula seperti kita.

Baca Juga

Ok tenang saja, disini saya akan berusaha menjadikan tutorial cara root terbaru Galaxy J7 2016 dengan bahasa yang lebih mudah dipahami. Ok kita mulai saja tutorial rootnya.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi saya akan memulai tutorialnya, silahkan ikuti step by stepnya dengan teliti. Cuma menginggatkan kalau root akan membatalkan garansi yang berlaku.

root samsung j7 2016

Bahan-Bahan yang harus disiapkan

Sebelum memulai proses root, sobat harus menyiapkan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan.

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 SM-J710FN via ODIN

Saat ini satu-satunya cara untuk mendapatkan akses root adalah dengan menggunakan bantuan ODIN. Disini sobat akan melakukan flash TWRP terlebih dahulu baru melakukan root.

  1. Aktifkan USB debugging dan OEM unlock pada menu Developer Options, Settings > developer options > enable USB debugging dan OEM unlock.
    usb debugging j7
  2. Sekarang Matikan J7 sobat setelah itu tekan tombol Home + Volume Down + Power bersamaan, nanti akan masuk ke Download Mode. Tekan Volume Up untuk melanjutkan.
  3. Berikutnya buka Odin3 lalu sambungkan J7 sobat ke PC/laptop.
  4. Kalo PC berhasil ngedetek akan muncul ID:COM, Added!.
  5. Klik menu AP, lalu cari file twrp.tar yang sobat download tadi.
  6. Kemudian beri centang pada kolom Auto Reboot dan F.Reset Time.
  7. Setelah itu Klik Start untuk memulai dan tunggu hingga prosesnya selesai. Kalo suskes nanti muncul Pass!!
    odin 3 samsung j7
  8. Sekarang Samsung J7 sobat sudah terinstall TWRP.
  9. Untuk melanjutkan nge-root J7 sobat. tinggal masuk ke TWRP dengan cara tekan tombol Volume Up + Home + Power bersamaan nanti akan masuk ke menu TWRP.
  10. Setelah berada di TWRP, pilih Install kemudian pilih file SuperSU v2.76.zip
  11. Setelah selesai pilih Reboot

Akhir Kata

Untuk mengecek apakah proses root berhasil, silahkan mengeceknya melalui aplikasi Root Checker yang bisa anda dapatkan di playstore.

Apabila ada yang kurang dipahami terkait tutorial ini pastinya, silahkan tulis di kolom komentar, selain itu follow akun google plus admin, +1, like dan bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat, salam hape4g.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *