Home / Tutorial Root / Cara Root Redmi S2 dengan Magisk Root Tool

Cara Root Redmi S2 dengan Magisk Root Tool

Tutorial cara mendapatkan akses root di Redmi S2 (MIUI 10) dengan menggunakan Magisk Root Tool. Redmi S2 smartphone Xiaomi yang memiliki resolusi layar HD+ 720 x 1440 piksel dengan ukuran layar seluas 5,99 inci. Pada bagian belakang HP ini ada sensor sidik jari berbentuk bulat di tengah bodinya.

Xiaomi membekali Redmi S2 dengan prosesor pendahulunya yaitu Snapdragon 625 dan urusan grafis tertanam GPU Adreno 506 yang di padu dengan RAM 3GB serta memori internal sebesar 32GB. Sedangkan urusan daya, Xiaomi Redmi S2 hanya dibekali dengan baterai 3080mAh.

Untuk Kamera belakang HP ini memilki Dual Kamera dengan ukuran 12MP dan 5MP untuk menciptakan foto bokeh. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan PDAF (phase detection autofocus) dan lampu LED flash.Untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 16MP dimana sudah dilengkapi dengan LED selfie-light dengan temperatur 4500K yang akan memberikan cahaya putih alami saat berfoto di kondisi minim cahaya. Ponsel ini juga sudah dibekali teknologi AI Beautify 4.0 baik kamera depan maupun belakang sehingga bisa memberikan efek peningkatan kualitas pada gambar yang diambil.

Sedangkan untuk perekaman video kedua ponsel ini sama baiknya dengan resolusi perekaman maksimal 1080p@30fps yang dilengkapi dengan stabiliser berupa EIS berbasis gyro dan kamera depan kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur face unlock.

Agar lebih maksimal lagi biasanya para pengguna melakukan rooting terlebih dahulu, dengan mendapatkan akses root Redmi S2 ini bisa kita modifikasi sistemnya seperti menghapus beberapa aplikasi bawaan yang jarang kita gunakan dengan menghilangkan aplikasi-aplikasi yang kurang penting tentunya akan menghemat penyimpanan internal HP ini dan mengurangi beban kerja sehingga RAM tidak habis terpakai oleh aplikasi yang tidak berguna.

Keuntungan lain dari Root adalah kalian bisa memasang berbagai aplikasi unik dan menarik seperti Google Kamera sehingga hasil foto kalian akan lebih baik lagi atau install Xposed dimana aplikasi ini memiliki bermacam-macam module ada yang khusus tweak untuk meningkatkan performa maupun daya tahan baterai bahkan ada yang untuk kustomisasi.

Root Redmi S2 via Magisk

Untuk mendapatkan akses root di Redmi S2 ini sebenarnya sangatlah mudah karena tanpa menggunakan PC asalkan sobat sudah terlebih dahulu melakukan Unlock Bootloader dan sudah berhasil terpasang TWRP.

Bagi kalian yang belum tahu cara root Redmi S2 ini, bisa mengikuti tutorial yang saya jelaskan di bawah ini. Di Tutorial ini saya menggunakan Magisk Root Tool, karena aplikasi ini paling di rekomendasikan sebab memiliki barbagai fitur seperti Magisk Hide untuk menyembunyikan status root HP kita.

Bahan Root

  1. Official Magisk Root Tool Versi Terbaru
  2. Official file Magisk uninstaller (Gunakan apabila mengalami Bootloop)

Langkah-langkah Root Redmi S2 Dengan Magisk

  1. Setelah file di atas sobat download, pindahkan kedua file tersebut di Internal agar mudah di temukan nanti.
  2. Langkah berikutnya matikan smartphone sobat, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersama-sama, tahan sejenak dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  3. Sekarang sobat sudah masuk ke TWRP, di menu TWRP pilih Install
  4. Kemudian cari dan pilih file Magisk. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    root redmi s2 pakai magisk
  5. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  6. Apabila muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install
    sukses root redmi s2

Dan saat ini sobat sudah sukses melakukan root di HP Xiaomi Redmi S2, untuk lebih yakin lagi bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store. Apabila sobat mengalami kendala dalam proses yang saya jelaskan di atas, silahkan bertanya melalui form komentar yang telah disediakan.

Loading...
error: Content is protected !!