Cara Root Evercoss Winner Y2 Plus Power Tanpa Ribet 100% Berhasil

Bagi sobat pengguna Evercoss Winner Y2 Plus Power yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP sobat harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelasakan kepada sobat cara root Evercoss Winner Y2 Plus Power harus menggunakan pc.

Baca Juga

Evercoss Winner Y2 Plus Power ini memiliki baterai berkapasitas 4.350 mAh yang memungkinkan daya tahan baterainya lebih lama, dan pastinya lebih awet. Selain itu baterainya juga di dukung dengan fitur Quick Charge yang mampu mengisi penuh baterai selama 2 Jam. Berbekal inilah, Winner Y2 Plus Power siap menarik pecinta gadget yang menginginkan smartphone Android murah dengan ketahanan baterai terbaik saat ini.

Tak hanya itu, ponsel ini juga di dukung processor Quad Core yang berpadu sempurna dengan Ram 2 GB, sehingga kinerja multitaskingnya bisa berjalan lancar. Terlebih, smartphone ini juga berjalan pada OS Android Lollipop, sehingga performanya semakin stabil dan cepat.

Sayangnya spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus Power belum mendukung jaringan 4G, dan masih mengandalkan jaringan 3G HSPA. Sehingga akses internetnya lebih lemot di bandingkan Winner Y3 yang notabennya sama-sama di banderol murah, dan harganya tak jauh berbeda di bandingkan harga Evercoss Winner Y2 Plus Power. Walaupun begitu, smartphone ini telah memiliki performa lebih powerfull, dan sama-sama memiliki fitur Dual Sim.

Menariknya lagi, banyak fitur canggih yang ikut menunjang kinerja dari smartphone ini, salah satunya adalah fitur Gesture Smart Access. Fitur tersebut memungkinkan sobat untuk membuka aplikasi secara mudah, dengan cara menggambarkan gesture tertentu saat layar pada kondisi standby.

Walaupun harga Evercoss Winner Y2 Plus Power di banderol cukup murah, namun smartphone ini tetap memiliki kamera superior yang siap mengabadikan momen indah setiap harinya. Dimana untuk bagian belakang, Evercoss melengkapinya dengan kamera beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut di dukung dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash, sehingga menghasilkan foto lebih focus dan gambar lebih tajam.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Evercoss Winner Y2 Plus Power yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator“, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila sobat nge-Root berarti sobat sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone sobat yaitu Android, apabila akses root berhasil sobat dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang sobat inginkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Evercoss Winner Y2 Plus Power

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root – Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga sobat dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan – Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan, tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android anda, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU – Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak – Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi sobat yang Evercoss Winner Y2 Plus Power masih ada garansinya, usahakan jangan root HP sobat karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga sobat tidak dapat klaim garansi karena android sobat sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan – Perangkat lunak sistem android sobat tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Cara Root Evercoss Winner Y2 Plus Power Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Evercoss Winner Y2 Plus Power berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Evercoss Winner Y2 Plus Power. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Evercoss Winner Y2 Plus Power sudah berhasil diroot.

Cara Root Evercoss Winner Y2 Plus Power Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Evercoss Winner Y2 Plus Power.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Evercoss Winner Y2 Plus Power tulisan “ROOT SUCCEED“.

Petanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Evercoss Winner Y2 Plus Power

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP EVERCOSS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang sobat gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Evercoss Winner Y2 Plus Power yang dapat saya bagikan. Jika sobat mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.