Cara Root HP Semua Merek Tanpa PC (100% Berhasil)

Cara Meroot HP Android – Di tahun 2020 ini semakin banyak smartphone Android yang di rilis berbagai vendor baik itu Samsung, Xiaomi, OPPO, Vivo, Smartfren dan lainnya. Para vendor smartphone ini membekali dengan operasi sistem android terbaru dan juga tingkat keamanan terbaru.

Baca Juga

Dengan tingkat keamanan terupdate tentunya akan semakin sulit bagi para opreker untuk me-root smartphone androidnya. Sekedar untuk sobat ketahui memang root itu tidak di sarankan oleh para vendor HP, karena memang beresiko bagi mereka yang awam dalam mengutak-atik sistem yang tertanam di Android.

Itu sebabnya hp yang sudah di root kemungkinan garansinya akan hangus, tapi tidak semuanya ada juga vendor yang tetap menerima garansi apabila sudah di root.

Root Tanpa PC

Cara Root Dengan Tanpa PC
Sesuai dengan namanya Kingroot ini bisa dibilang raja aplikasi dalam membobol akses ke root sistem, selain tingkat keberhasilanya cukup tinggi, aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan, hanya dalam beberapa klik saja Android sobat sudah berhasil di root.

Meskipun semakin sulit tetapi ada saja celah yang bisa dipakai agar hp androidnya bisa di root, salah satunya Kingroot yang di kembangkan oleh developer dari negeri china.

  1. Download Kingroot versi terbaru ini. Di situ ada 2 pilihan sobat pilih yang Download For Android.
  2. Selanjutnya sobat instal aplikasi Kingroot, tapi kalau muncul notifikasi Diblokir oleh Play Protect sobat pilih Detail.
  3. Berikutnya pilih Tetap Instal (tidak aman). kemudian OKE.
  4. Apabila masih tetap gagal di install solusinya sobat buka Play Store kemudian pilih Play Protect lalu sobat non aktifkan menu Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  5. Setelah berhasil terpasang selanjutnya buka aplikasi Kingroot kemudian klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“.
  6. Kingroot akan memeriksa apakah hp android sobat sudah di root apa belum. Nanti akan muncul tulisan perangkat belum di root dan tombol Coba. Nah Sobat klik tombol tersebut untuk memulai proses rooting.
  7. Kingroot akan memulai mencoba me-root Android sobat. silahkan tunggu sampai selesai 100% (agar proses root berjalan lancar internet yang di gunakan harus cepat dan stabil).
  8. Kalau root sukses akan di tandai dengan Ceklist dengan tulisan “Root berhasil“.

Tetapi kalau hanya muncul Permintaan, sobat pilih tombol permintaan nanti kingroot akan memperbaharui metodenya, tunggu saja beberapa saat, kalau terasa lama di proses permintaan, sobat tutup dulu aplikasi Kingroot atau matikan HP nya kemudian hidupkan lagi dan coba buka Kingroot kembali, proses root akan berjalan lagi.

Jika proses root gagal, tidak usah berkecil hati. Silahkan sobat coba kembali mengulangi proses seperti di atas dari awal, karena semakin banyak mencoba maka peluang keberhasilan rootingnya pada aplikasi Kingroot akan semakin tinggi.

Tetapi apabila tutorial di atas setelah di coba beberapa kali masih gagal mendapatkan akses root di hp android sobat. metode selanjutnya yang bisa di coba adalah dengan menggunakan versi PC Windows.

Root Dengan PC

Cara Root Dengan PC
Untuk menggunakan software ini wajib memiliki perangkat Komputer atau Laptop. Memang root menggunakan PC dengan Kingroot tingkat keberhasilanya lebih baik dari versi aplikasi tapi saya tidak merekomendasikan karena resikonya lebih besar. Do With Your Own Risk.

  1. Download software Kingroot versi Windows di Kingroot.net.
  2. kemudian install di PC atau Laptop Windows sobat.
  3. Jalankan program KingRoot yang telah terinstal di PC.
  4. Nanti akan muncul “Please first connect the device with computer by USB“.
  5. Di sini sobat di minta menghubungkan hp nya ke PC tapi dengan mengaktifkan terlebih dahulu USB Debugging.
  6. Untuk mengaktifkan USB Debugging sobat buka setelan hp kemudian pilih Tentang Ponsel selanjutnya klik sebanyak 7x pada Nomor Bentukan atau Nomor pembuatan, nanti ada notifikasi “sobat sudah menjadi pengembang“.
  7. Nanti akan di menu Setelan akan muncul menu Opsi Pengembang. Buka menu tersebut dan aktifkan USB Debugging
  8. Langkah berikutnya silahkan klik Connect pada Kingroot. Setelah hp android terhubung, maka akan muncul tampilan seperti status root dan tingkat keberhasilan keberhasilan.
  9. Selanjutnya pilih “Start to Root” untuk memulai proses rooting.
  10. Kalau berhasil ada tulisan “Succesfully Gained Root” dan hp sobat akan akan restart otomatis.

Kalau sobat ingin kembali seperti semula alias menghilangkan Root, bisa menggunakan aplikasi ataupun melalui versi PC.

Jika sobat mengalami kebingungan atau pertanyaan mengenai cara root Android menggunakan KingRoot, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang saya sediakan di bawah ini sehingga kita berdiskusi dengan pengguna yang lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *