Home / Tutorial Root / Tutorial Root Acer Liquid Z520 (100% Berhasil)

Tutorial Root Acer Liquid Z520 (100% Berhasil)

Cara Root Acer Liquid Z520 – Kali ini saya akan coba mengulas tentang tutorial cara root Acer Liquid Z520 secara lengkap. Seperti sobat ketahui, ACER saat ini mulai lebih memperketat dalam masalah keamanan sehingga untuk mendapatkan akses root cukup sulit. Tapi saat ini tidak usah khawatir sebab sekarang aplikasi KingRoot dan Kingo Root sudah support dengan HP kita ini.

Acer merilis Liquid Z520 dengan sistem operasi berbasis Android 5.0 Lollipop yang telah dibekali dengan hardware yang cukup tangguh dan mampu bersaing dengan smartphone entry-level lainnya.

Acer Liquid Z520 ini cukup ramah kantong, sobat sudah bisa mendapatkan smartphone Lollipop dengan spesifikasi bisa dibilang untuk sosial media saja.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan Z520 ini jalan pertama yang harus sobat temuh adalah dengan root terelbih dahulu, setelah di root sobat bisa install aplikasi game booster untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain game atau GLtool agar game yang tidak support bisa kita mainkan.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Acer Liquid Z520. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Acer Liquid Z520

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root – Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga kalian dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan – Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan, tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android anda, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU – Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak – Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Acer Liquid Z520 masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan – Perangkat lunak sistem android kalian tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Cara Root Acer Liquid Z520 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika sobat mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jendela awal KingRoot terbuka. pilih Try It.
  5. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  6. Pastikan koneksi internet sobat lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  7. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Acer Liquid Z520 berhasil diroot.
  8. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Acer Liquid Z520. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Acer Liquid Z520 sudah berhasil diroot.

Cara Root Acer Liquid Z520 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Acer Liquid Z520.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Acer Liquid Z520 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Root Di Acer Liquid Z520

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ACER kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang sobat gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Acer Liquid Z520 yang dapat saya bagikan. Jika sobat mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
error: Content is protected !!