Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy J7 Prime / Core

Mau factory atau hard reset Samsung Galaxy J7 Prime atau J7 Core Anda tapi nggak tahu caranya? maka ikuti tutorial yang saya share ini jangan sampai ada yang terlewatkan agar sukses mengatasi error di Hp Samsung Anda.

Baca Juga
  1. Cara Reset Samsung Galaxy J1 mini Ampuh Atasi Error
  2. Cara Hard dan Factory Reset Samsung Galaxy A5 (100% Aman)
  3. Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J7 Pro / Prime Secara Mudah dan Simple

Selain membawa layar berukuran luas 5.5 inci, resolusi panel LCD IPS yang digunakan Samsung Galaxy J7 Prime juga memiliki resolusi sangat tinggi, yaitu 1080 x 1920 piksel. Samsung telah membekalinya dengan anti gores Corning Gorilla Glass.

Berlanjut ke sektor kamera, Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Kamera dengan aperture f/1.9 tersebut juga didukung dengan fitur Auto focus, HDR, panorama, serta LED flash untuk pencahayaan. Sementara untuk berfoto selfie, Samsung telah menyematkan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga didukung dengan LED flash.

Samsung Galaxy J7 Prime disematkan ruang penyimpanan 32GB yang mana didukung penyimpanan eksternal dari jenis microSD dapat diupgrade hingga 512GB. Dibandingkan dengan HP Samsung terdahulu, tentu performanya lebih powerfull karena sudah dibekali RAM 3GB serta prosesor yang makin handal yaitu 1.6 GHz dari Exynos 7 Octa 7870.

Apabila Samsung J7 sobat mengalami hal seperti lemot, lupa kunci, kemasukan virus/malware, ruang penyimpanan penuh, bootloop, lupa pola/sandi dan berbagai macam masalah lainya, solusi termudah adalah dengan mereset ulang ke pengaturan pabrik.

Selain itu juga, reset dilakukan apabila sobat ingin menjual atau menukar HP ini, karena semua data-data sobat yang tersimpan akan terhapus.

Oleh karena reset ini akan menghapus semua data, sangat direkomendasikan untuk membackup terlebih dahulu.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy J7 Prime / Core

Factory Reset adalah metode menghapus data lewat menu Pengaturan/Setting. Dimana metode ini bisa sobat gunakan apabila hanya mengalami masalah seperti terinfeksi virus atau malware, memory penyimpanan sudah penuh, HP lemot, dan masalah ringan lainya.

  1. Buka menu Settings
  2. Pilih General Management lalu pilih Reset.
  3. Klik lagi pada Factory Data Reset.
  4. Gulir ke bawah dan klik Reset.
  5. Nah, setelah itu HP kamu akan mereset kembali.

Perlu diketahui, proses reset ini tergantung seberapa banyaknya file yang tersimpan di HP kamu.

Setelah proses selesai, maka HP Samsung kamu akan restart dengan sendirinya dan HP kamu akan kembali ke settingan awal atau bawaan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Prime / Core

Hard Reset adalah metode reset melalui menu khusus yang bernama recovery. Untuk bisa mengakses menu recovery ini sobat harus menggunakan teknik 3 jari agar bisa melakukan reset lewat recovery.

  1. Matikan HP Samsung J7 Prime terlebih dulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Tombol Home + Power secara bersamaan.
  3. Tunggu sampai HP Samsung J7 Prime menyala dan masuk ke menu Recovery Mode.
  4. Pilih menu Wipe Data/Factory Reset.
  5. Klik tombol Home untuk konfirmasi OK.

Catatan: Untuk memilih menu, kamu gunakan tombol volume atas atau bawah dan fungsi tombol Home/Power (tergantung tipe) kini menjadi tombol OK/Yes.

Tutorial cara reset Samsung Galaxy J7 Prime Android 6.0 Marshmallow Grace UX yang ada dipostingan ini sudah di coba berhasil 100%.

Jika menemukan masalah yang berhubungan dengan kedua cara reset Samsung Galaxy J7 Prime/Core diatas, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *