Cara Reset Samsung J4 / Prime / Plus Mengatasi Lupa PIN dan Pola

Cara terbaik untuk memulai dari awal lagi dengan Samsung Galaxy J4 sobat adalah dengan mereset ulang. Seluruh pengaturan telepon akan diatur kembali ke pengaturan default aslinya. Tidak ada aplikasi pihak ketiga, tidak ada file yang diunduh dan tidak ada file yang lain, selain file asli dan aplikasi bawaan.

Dengan RAM 2GB yang digunakan Samsung Galaxy J4 sudah mampu memfasilitasi kinerja berbagai aplikasi penting. Sedangkan sistem operasinya sudah mempergunakan OS Android 8.0 Oreo yang dikustom dengan Android GO. Pada sektor pengolah grafis menggunakan GPU Adreno 308. Untuk penyimpanan dengan memori internal sebesar 16GB dan tersedia pula slot MicroSD.

Beragam fitur dapat sobat temukan di ponsel Galaxy J4 ini dan salah satu yang berguna dan selalu tersemat adalah fitur reset. Fitur ini berguna untuk mengembalikan kondisi perangkat sobat seperti saat pertama kali membelinya.

3 Metode Reset Samsung J4 / Prime / Plus

Cara Reset Samsung Galaxy J4 Prime Plus
Semakin lama digunakan, Samsung Galaxy J4 Anda akan terjadi penurunan performanya bahkan terkadang bisa bootloop. Supaya hal ini dapat terselesaikan Anda perlu mereset agar semua problem tersebut bisa hilang seperti semula saat pertama kali membelinya.

Dengan cara reset HP Samsung Galaxy J4 ini, Anda bisa membenahi segala macam kesalahan data seperti game beserta aplikasi tidak terbuka, tiba-tiba restart, aplikasi yang crash, penumpukan data. Selain itu dapat membuka kunci pola atau sandi, stuck di logo Samsung, membasmi virus bandel, membersihkan ruang penyimpanan dan sebagainya.

1.Factory Reset

Jika smartphone Samsung sobat sudah mulai terasa lemot dan sering hang, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan factory reset melalui menu pengaturan. Selain itu, Anda juga bisa membersihkan dari file sampah, cache dan lainya.

  1. Silahkan buka menu Settings Samsung J4.
  2. Langkah berikut pencet menu General management.
  3. Lalu pilih menu Reset.
  4. Kemudian pilih menu Factory data reset
  5. Selanjutnya pencet opsi Reset yang ada dibawah
  6. Berikutnya tap menu OK untuk konfirmasi.
  7. Selanjutnya ponsel Samsung J4 kepunyaanmu akan restart.
  8. Jika proses restart sudah selesai, silahkan setting kembali dari awal.

2.Hard Reset

Sedangkan metode hard reset lewat recovery mode dapat sobat lakukan jika handphonenya mengalami stuk di logo Samsung. Selain itu juga, masalah kunci pola yang lupa bisa di reset dengan metode ini.

  1. Langkah awal matikan Samsung J4 terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Kemudian tap menu Wipe data / Factory reset.
  6. Berikutnya klik menu OK.
  7. Gunakan tombol Power atau Home untuk konfirmasi.
  8. Langkah berikut pencet menu Reboot System Now.
  9. HP Samsung J4 akan restart.
  10. Tunggu 5-10 menit untuk bisa boot ke Homescreen.

3.Reset Lupa Pola, Password dan PIN

Alternatif lain untuk melakukan reset kunci layar berupa PIN, Sandi dan pola adalah dengan menggunakan layanan Samsung Find My Mobile. Untuk menggunakan layanan ini, pastikan Samsung J4 milikmu masih konek dengan internet dan juga memiliki akun Samsung.

  1. Buka Browser PC atau HP lain.
  2. Masuk ke halaman ini https://findmymobile.samsung.com.
  3. Login dengan menggunakan akun Samsung.
  4. Pilih HP Samsung Galaxy J4.
  5. Langkah berikut pencet menu Hapus Data.
  6. Anda akan diminta memasukan password Samsung lagi.
  7. Setelah itu tap tombol Hapus.

Kesimpulan

Prosedur cara Hard dan Factory reset HP Samsung Galaxy J4 terbaru lebih praktis dan ampuh untuk memperbaiki beragam error, lupa kunci layar, membasmi virus, penyimpanan penuh dan lainya.

Tentunya sekarang Samsung Galaxy J4 milikmu tidak bermasalah lagi. Saya berharap dengan panduan ngereset ponsel Samsung ini bisa mudah dipahami.

Share pedoman reset ini ke sesama pengguna Samsung agar mereka dapat mengatasi sendiri permasalahannya. Terima kasih telah mengikuti artikel cara reset Samsung Galaxy J4 dan terus mengunjungi blog ini untuk memperoleh lebih banyak tips bermanfaat buat pengguna Samsung.

Tinggalkan komentar