Cara Reset Samsung Galaxy J5 (2016/2017) Prime dan Pro

Reset termasuk bagian penting yang ada di semua tipe ponsel Samsung dan untuk Anda yang ingin reset HP Samsung Galaxy J5 (2016) ini dapat melihat pedoman dihalaman ini.

Baca Juga
  1. Cara Reset Samsung Galaxy J1 mini Ampuh Atasi Error
  2. Cara Hard dan Factory Reset Samsung Galaxy A5 (100% Aman)
  3. Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J7 Pro / Prime Secara Mudah dan Simple

Samsung Galaxy J5 (2016) membawa desain layar dari panel Super Amoled yang digunakan berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dengan aspek rasio 16:9 dan kerapatan mencapai 282, layar ponsel terlihat lebih luas dan tajam.

Untuk urusan memotret Samsung Galaxy J5 (2016) masih mengandalkan Rear camera beresolusi 13 MP yang sudah tersemat dengan sistem phase-detection autofocus. Tidak hanya kamera belakang, untuk urusan selfie ponsel ini juga unggul dengan kamera depan 5 MP.

Dibandingkan dengan HP Samsung terdahulu, tentu performanya lebih powerfull karena Samsung Galaxy J5 (2016) ini telah diperkuat RAM 2GB serta prosesor yang makin handal yaitu 1.2 GHz dari Snapdragon 410 MSM8916. Samsung Galaxy J5 (2016) disematkan penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambahkan Memory Card dari jenis microSD dapat diupgrade hingga 128GB.

Samsung juga menyelipkan fitur reset yang dapat sobat gunakan untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik. Fitur Reset ini dapat sobat jumpai di menu pengaturan dan recovery pada Samsung J5 ini.

Untuk sobat yang belum tahu cara reset Samsung J5 ini dapat mengikuti panduannya disini.

Cara Reset Lewat Pengaturan

Melakukan reset melalui menu pengaturan ini dapat digunakan untuk membersihkan file lainya berupa sampah dan cache. Selain itu sobat juga bisa menggunakan untuk mengatasi HP yang lemot, menghilangkan malware atau virus, memory penyimpanan yang penuh dan sebagainya.

  1. Buka menu Settings
  2. Pilih General Management lalu pilih Reset.
  3. Klik lagi pada Factory Data Reset.
  4. Gulir ke bawah dan klik Reset.
  5. Nah, setelah itu HP kamu akan mereset kembali.

Cara Reset Lewat Recovery

Reset lewat recovery ini berfungsi untuk mengatasi error seperti bootloop, lupa pola dan sandi layar, membersihkan dalvik cache dan lainnya.

Sebelum melakukan reset ini, pastikan sobat ingat akan akun Google dan Samsung ID yang tersinkron dengan Samsung Galaxy J5 milik sobat.

  1. Matikan HP Samsung J5 terlebih dulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Tombol Home + Power secara bersamaan.
  3. Tunggu sampai HP Samsung J5 menyala dan masuk ke menu Recovery Mode.
  4. Pilih menu Wipe Data/Factory Reset.
  5. Klik tombol Home untuk konfirmasi OK.

Tutorial cara reset Samsung Galaxy J5 (2016) Android Lollipop, Marshmallow dan Nougat yang ada pada halaman ini sudah di coba berhasil 100%.

Penutup

Sekarang, kamu sudah mengetahui proses lengkap cara reset Samsung Galaxy J5 ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu sobat untuk dapat mengatasi berbagai hal yang membuat HP sobat mengalami gangguan.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik Samsung J5 ini. Jika kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan kedua metode reset Samsung J5, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Apabila kamu ingin selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai cara reset ini, maka saya akan menyarankan kamu untuk bookmark situs ini dan tidak pernah ketinggalan pembaruan dari Hape4g.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *