Cara Reset Redmi 8A Cepat dan Ampuh Mengatasi Masalah

Cara Factory / Hard Reset Redmi 8A – Semahal apapun ponsel sobat, suatu saat akan mengalami masalah. Untuk itu semua vendor smartphone tak terkecuali Xiaomi membekali dengan menu Reset atau kembali ke Setelan Pabrik. Untuk sobat pengguna Redmi 8A, bisa mengikuti panduan cara reset Hp Xiaomi dibawah ini.

Xiaomi meracik ponsel mereka ini dengan panel LCD IPS berukuran 6.22 inci. Tidak hanya mengadopsi aspek rasio kekinian 19:9, resolusi layar Redmi 8A juga sudah sangat mumpuni HD+ 720 x 1520 dibalut kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Dalam urusan memotret, Redmi 8A tidak kalah menjanjikan dibandingkan smartphone lain pada range harga yang sama. Pada bidang belakang, ponsel Xiaomi ini telah tertanam kamera utama beresolusi Rear camera autofocus dengan aperture f/1.9 dan LED flash. Sementara untuk berfoto selfie, Xiaomi telah menyematkan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga didukung dengan LED flash.

Meskipun dibekali dengan kapasitas storage 32GB kalau merasa kurang, pemilik Redmi 8A tidak perlu khawatir. Karena Xiaomi menyediakan ponsel mereka ini dengan slot khusus untuk microSD card sampai 128GB. Redmi 8A dibekalkan prosesor terbaru tipe Snapdragon 439 yang akan dipadu dengan kapasitas RAM 2GB serta sektor grafis yang akan diolah dengan Adreno 505.

Meskipun Redmi 8A ini memiliki speksifikasi lumayan tapi bisa saja timbul masalah seperti sering hang, terasa lemot, aplikasi tertutup alias force close, bahkan bootloop sekalipun. Masalah lain yang sering dijumpai adalah lupa kunci screennya baik itu pola, PIN ataupun password.

Sebaiknya sobat tahu, jika melakukan reset akan mengakibatkan seluruh data akan hilang, baik itu aplikasi, games, settingan dan SMS maupun kontak. Redmi 8A sobat akan kembali ke kondisi semula saat pertama kali sobat menggunakanya. Dan juga pastikan masih ingat akun Google dan akun MI yang terdaftar di Redmi 8A.

Cara Factory Reset Redmi 8A Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan.
  2. Pilih Setelan Tambahan.
  3. Pilih Buat cadangan & setel ulang.
  4. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  5. Pilih Data Personal.
  6. Tunggu sampai proses reset sampai selesai.

Kalau telah selesai otomatis Redmi 8A sobat akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 15 menit.

Cara Hard Reset Redmi 8A Melalui Mi Recovery

  1. Pencet tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Selanjutnya, Pilih Wipe Data.
  3. Setelah itu sobat pilih menu Wipe All Data
  4. Pilih Confirm.
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully.
  6. Pilih opsi Back to main menu.
  7. Kemudian tap Reboot.
  8. Pilih Reboot System.

Baca Juga

Tips: tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai Enter.

Bagi yang memiliki Redmi 8A dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa sobat gunakan pada Hp Xiaomi dan kedua metode reset tersebut sudah di tes pada Redmi 8A yang menggunakan MIUI 10 serta MIUI 11 berbasis Android 8.1 Oreo dan Pie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *