3 Cara Reset Hp Samsung A02 A02s Ke Pengaturan Pabrik

3 Cara Reset Hp Samsung Galaxy A02, A02s Ke Pengaturan Pabrik – Apakah Hp sobat mengalami masalah? langkah reset sangat bermanfaat untuk memperbaiki segala masalah pada Hp Samsung, terutama problem software.

Salah satu yang diandalkan dari Samsung Galaxy A02 antara lain tertanamnya prosesor Octa-Core Cortex-A53 yang mampu digeber hingga 1.5 GHz yang dipadukan dengan chipset pabrikan Mediatek seri MT6739W. Untuk mendukung kedua komponen hardware tersebut telah disediakan RAM sebesar 2GB.

Cara reset Samsung Galaxy A02 dapat digunakan menjadi opsi terakhir mengatasi ponsel yang sering error, terutama yang disebabkan oleh masalah software. Terdapat dua pilihan reset agar Hp Samsung milikmu dapat kembali seperti baru lagi.

Apabila masalah di ponsel tidak kunjung hilang, terpaksa harus melakukan reset, di sini saya akan memandu dua prosedur reset bawaan yang terbukti ampuh. Dan sebagai optional, sobat dapat mereset lewat layanan Samsung Find My Mobile.

Cara Factory Reset Samsung A02 / A02s Melalui Pengaturan

Cara Factory Reset Samsung A02 Melalui Pengaturan
Jika Hp sobat mengalami kendala suka restart sendiri, sering blank, lambat atau masalah ringan lainya, sobat dapat melakukan factory reset Samsung Galaxy A02 lewat pengaturan.

  1. Buka menu [Pengaturan] yang ada di Samsung Galaxy A02 sobat.
  2. Selanjutnya klik menu [Manajemen umum].
  3. Step selanjutnya pilih [Reset].
  4. Kemudian pilih [Reset Data Pabrik].
  5. Setelah itu klik tombol [Reset] yang ada dibagian bawah.
  6. Kemudian tap pilih [Hapus semua].
  7. Setelah itu Samsung sobat akan restart dan memulai proses kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung A02 / A02s Melalui Recovery

Cara Hard Reset Samsung A02 Melalui Recovery
Metode reset ini berguna untuk mengatasi masalah restart berulang, terkunci sandi dan pola, serta stuck di logo. Untuk cara hard reset Samsung A02 menggunakan recovery mode, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Matikan HP Samsung sobat terlebih dahulu.
  2. Kemudian, tekan dan tahan tombol [Volume Atas] + [Power].
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke [Android Recovery].
  5. Pilih opsi [Wipe data / Factory reset].
  6. Klik [OK] dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih [Reboot System Now].
  8. Selanjutnya ponsel Samsung sobat akan restart.

Perlu diingat reset ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data di Samsung Galaxy A02 kepunyaanmu. Oleh karena itu lakukan backup terlebih dahulu.

Tamat

Kalau masalah di ponsel Samsung A02 milik sobat karena kerusakan hardware atau komponen, terpaksa harus diperbaiki ke tukang servis atau ke service center Samsung.

Itulah cara hard dan factory HP Samsung Galaxy A02 dan Galaxy A02s dengan mudah. Perlu diketahui kalau 3 cara tersebut bisa menghapus seluruh data di penyimpanan ponsel, oleh karena itu apabila terdapat data atau file yang penting lakukan backup terlebih dahulu. Jangan lupa, untuk mengikuti tips berikutnya tentang cara menyembunyikan aplikasi Samsung agar tidak ketahuan. Semoga tutorial ini berguna serta sukses di pratekkan.

Tinggalkan komentar