Home / Tips / Cara Perbaiki IMEI Null Andromax R (100% berhasil)

Cara Perbaiki IMEI Null Andromax R (100% berhasil)

Cara Perbaiki IMEI Null Andromax R
Cara Perbaiki IMEI/MEID Andromax R – Smartfren Andromax R merupakan smartphone LTE dengan ukuran layar 5.0 Inch yang ditenagai prosesor Quad Core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB. Smartfren Andromax R I46D1G 4G LTE juga memiliki kamera utama 8 MP dan depan 5 MP serta memory internal sebesar 8 GB sebagai media penyimpanannya. Untuk sistem operasi smartphone ini telah didukung OS Android 5.0 Lollipop.

Andromax R ini sangat rawan terjadi kehilangan IMEI apalagi kalau sobat melakukan Unlock Dual GSM sudah bisa dipastikan IMEI akan Null.

Untuk mengatasi permasalahan ini disini saya ada solusi untuk memperbaiki MEID/IMEI yag null atau 0. Solsuinya juga sangat mudah cuma sobat harus punya PC atau Laptop.

Persyaratan:

  1. Wajib sudah di root dan terpasang custom rom, sebab di Stock ROM / ROM Asli Andromax R tidak bisa mengaktifkan USB Debugging.
  2. Memiliki perangkat PC atau Laptop yang ber OS Windows 7 keatas.

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, sobat sudah bisa melanutkan proses mengembalikan MEID dan IMEI yang hilang. Untuk cara lengkapnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Menggembalikan IMEI Andromax R

  1. Minimal ADB And Fastboot dan USB Driver kemudian install di PC.
  2. Software Write MEID
  3. Sekarang sobat aktifkan terlebih dahulu USB Debugging yang ada di Developer Option.
  4. Buka folder Minimal ADB and Fastboot yang ada C:\Program Files atau di C:\Program Files (86). Kemudian klik py_cmd.exe
    akses minimal adb
  5. Setelah itu hubungkan Max R ke PC dengan kabel USB. Setelah terhubung ketik adb devices, kemudian ketik adb shell selanjutnya ketik su. Coba cek di Android kamu ada permintaan izin dari SuperSU, kamu klik izinkan.
  6. Pastikan sudah ada tanda pagar lalu ketik setprop sys.usb.config diag,adb. Nanti di device manager akan muncul port Ports diag Qualcom HS-USB Android DIAG 901D.
    setprop usb diag
  7. Sekarang jalankan program write IMEI. Selanjutnya isi MEID, IMEI1 dan IMEI2. Setelah itu klik tombol START. Untuk IMEI2 di isi saja dengan IMEI1 tapi pada bagian belakang dirubah angkanya.
    write meid andromax r
  8. Kalau berhasil akan ada kotak warna hijau dengan tulisan PASS
  9. Sekarang Reboot Andromax R nya

Sekarang coba sobat cek dengan mengetikan *#06#, apabila MEID dan IMEI1 muncul bearti sobat sukses 100% mengatasi problem kehilangan IMEI.

Semoga tutorial ini bermanfaat buat pengguna Andromax R yang lagi mencari cara agar bisa kembali IMEI HP nya.

Loading...
error: Content is protected !!