Home / Tips / Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X (Santoni) MIUI 8 / 9 / 10

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X (Santoni) MIUI 8 / 9 / 10

Cara Pasang TWRP Redmi 4X – TWRP adalah tool wajib yang harus sobat install di Redmi 4X apabila ingin mencoba berbagai custom rom baik itu versi Marsmallow bahkan ROM versi Android 9.0 Pie sudah bisa sobat pasang via TWRP. Selain itu TWRP juga bisa di fungsinya untuk berbagai hal seperti untuk mendapatkan akses root dengan Magisk, melakukan backup dan restore ROM, memperbaiki Redmi 4X yang bootloop tentunya dengan catatan masih bisa mengakses TWRP, install berbagai aplikasi mod seperti Google Camera yang memiliki fitur Bokeh dan masih banyak lagi.

Smartphone Xiaomi Redmi 4X ini mengusung penggunaan layar HD sebesar 5 inch yang dilengkapi juga dengan reading mode, sehingga mencegah mata cepat lelah akibat pancaran sinar dari layar. Selain itu Temperatur warna dapat Anda sesuaikan dengan tingkat kenyamanan Anda pada saat menggunakan smartphone ini. Belum lagi Redmi 4X dilengkapi juga dengan kaca depan lengkung 2.5D yang halus saat tersentuh oleh jari.

Redmi 4X menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4100mAh dan optimilisasi sistem level dari MIUI untuk menjamin penggunaan smartphone dalam jangka waktu yang lama, bahkan menjamin rata-rata waktu standby sampai dengan 18 hari. Penggunaan untuk bermain game, menonton video, tidak perlu Anda khawatirkan lagi akan kehabisan daya baterai dengan cepat apabila Anda menggunakan smartphone ini.

Dari spesifikasi di atas bearti untuk memasang TWRP sobat harus sudah terlebih dahulu sukses melakukan UBL – Unlock Bootloader Redmi 4X.

Cara Install TWRP Di Xiaomi Redmi 4X

Download Bahan TWRP Redmi 4X (Santoni)

  1. TWRP 3.1.1 Redmi 4x – Pilih ini apabila masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow.
  2. TWRP 3.2.2 Redmi 4x – Pilih ini kalau HP kalian sudah di upgrade ke Android Nougat.
  3. Download Minimal ADB and Fastboot – kemudian install di PC Windows sobat
  4. LazyFlasher DM-verity – Letakan filenya di Internal Storage

Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Pertama sobat rename dulu file TWRP nya dari twrp-3.2.3-0-santoni.img atau twrp-3.1.1-0-santoni.img jadi recovery.img, tujuannya agar mudah dalam pengetikannya nanti, sebab kalau beda satu huruf saja, TWRP tidak bakal terinstall.

Pindahkan file recovery.img ke C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\, kalau sobat menggunakan Windows 32-bit lokasinya ada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\.
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X (Santoni) MIUI 8 / 9 / 10 1

Sekarang sobat matikan Redmi 4x “Santoni”, kemudian masuk ke Fastboot Mode. Caranya Tekan dan Tahan Volume Bawah dan POWER secara bersamaan sampai muncul Logo Fastboot. Seperti tampak pada gambar di bawah ini.
Fastboot mode redmi 4x

Sekarang hubungkan ke PC dengan menggunakan Kabel USB (usahakan menggunakan kabel usb original Xiaomi). Setelah itu jalankan buka folder Minimal ADB and Fasbootnya dan klik py_cmd.exe, seperti screenshot di bawah ini.
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X (Santoni) MIUI 8 / 9 / 10 2

Sekarang sobat ketik command prompt (CMD) :

fastboot flash recovery recovery.img

kemudian pencet ENTER

Lalu lanjutkan dengan mengetik perintah di bawah ini :

fastboot boot recovery.img

dan klik ENTER

Setelah sukses Redmi 4x sobat akan otomatis masuk ke TWRP. Jika sudah masuk ke TWRP, tekan Allow Modification (Jika ada) dan pilih install lalu cari File lazyflasher-no-verity-opt-encrypts.zip lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X (Santoni) MIUI 8 / 9 / 10 3

Sekarang TWRP sudah terpasang di Santoni sobat. apabila berkeinginan untuk langsung di root, silahkan lanjutkan dengan tutorial cara root Redmi 4X disini.

Loading...
error: Content is protected !!