Home / Tutorial Root / Cara Mudah Root Himax Polymer 2 Tanpa PC (100% Sukses)

Cara Mudah Root Himax Polymer 2 Tanpa PC (100% Sukses)

Ketika kamu merasa bahwa Himax Polymer 2 sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Himax Polymer 2 yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Polymer 2 di rilis Himax pada bulan Juni 2015 yang dibangun dengan sistem operasi berbasis Android Lollipop. Dimana Himax merilis 2 varian sekaligus untuk melengkapi koleksi smartphone low entrynya. Kedua smartphone ini diberi nama dengan Himax Polymer 2 dan Himax Polymer 2X yang memiliki spesifikasi hampir sama, namun lebih tinggian yang Himax Polymer 2X.

Kalau dilihat dari sisi fiturnya, Himax Polymer 2 ini sangat cocok bagi sobat yang suka hiburan. Untuk fitur musiknya, sudah dilengkapi dengan 3 buah tombol kontrol musik yang diletakkan pada bagian atas. Pada seri Himax Polymer 2 ini dilengkapi performa speaker yang tinggi dengan teknologi MaxBass dengan kemampuan frekuensi bass mencapai 200% jika dibandingkan smartphone android kebanyakan.

Ponsel Himax Polymer 2 ini hadir dikelas layar 5 inchi dan menggunakan sistem operasi terbaru Google, Android Lollipop. Untuk mesinnya ditopang oleh chipset MediaTek 6582M dan prosesor Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7 dengan GPU Mali-400 MP2. Dan juga sudah di bekali dengan 1GB RAM dengan tambahan memori internal sebesar 8GB. Dengan kemampuan tersebut, membuat Polymer 2 ini terasa nyaman untuk digunakan di berbagai aktifitas.

Himax Polymer 2 yang cuma dibanderol dengan harga murah, sobbat bisa mendapatkan smartphone ini dengan teknologi dan fitur yang keren. Kameranya juga sudah dibekali spesifikasi yang mapan. Kamera belakangnya dibekali lensa dengan kapasitas 8 MP, dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Untuk kamera depannya dibekali dengan lensa 2 MP. Dan untuk menunjang kebutuhan dayanya sudah dibekali dengan daya baterai sebesar Li-ion 1900 mAh.

Tertarik ingin mencoba meroot smartphone keren dari produk merk lokal ini? Mari kita simak tutorial lebih lengkapnya cara root Polymer 2 ini.

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Himax Polymer 2 kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android. nge-Root artinya membuka kunci pengaman administrator (admin) pada sistem Android.

Kelebihan dan Kekurangn Root Di Himax Polymer 2

Kelebihan

  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
    Aplikasi sistem yang terlalu banyak akan memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware.K amu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.
  • Dapat Melakukan Backup dan Restore Aplikasi
    Salah satu cara agar smartphone kamu tetap dalam kondisi yang prima adalah dengan rutin melakukan Factory Reset. Nah, pasti kamu akan merasa repot jika harus meng-install ulang semua aplikasi. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan mem-backup semua aplikasi lewat Titanium Backup. Titanium Backup sendiri harus mempunyai akses Root untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di smartphone kamu.
  • Kontrol Kernel dan CPUDengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu. Overclock sendiri dapat diartikan sebagai memaksa prosesor untuk dapat melakukan pekerjaannya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.
  • Menghindari Wakelock
    Wakelock adalah kondisi dimana sistem yang terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang terus menerus berjalan di background. Kondisi ini pastinya dapat membuat smartphone kamu terasa lebih lambat dan cepat menghabiskan baterai juga.Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify yang akan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi saat tidak digunakan.

Kekurangan

  • Rooting dapat menghilangkan garansi
  • Tidak Bisa Update Sistem Operasi Secara OTA
  • Mengalami kegagalan saat update OTA
  • Celah Keamanan Semakin Lebar

Root Himax Polymer 2 via Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Himax Polymer 2 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Himax Polymer 2. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Himax Polymer 2 sudah berhasil diroot.

Root Himax Polymer 2 via Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Himax Polymer 2.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Himax Polymer 2 tulisan “ROOT SUCCEED“.

FAQ (Frequently Asked Questions)

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP HIMAX kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Himax Polymer 2 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
error: Content is protected !!