Cara Mengunci Jaringan 4G/LTE Di Hape Xiaomi

Di indonesia implementasi 4G baru berjalan 3 tahun dan itu tergolong masih baru makanya banyak daerah-daerah yang susah kejangkau jaringan/sinyal 4G dari operator yang kita pakai.

Baca Juga

Kadang kala meskipun muncul sinyalnya tapi sering sekali berubah ke 3G/H+. Satu satunya cara agar 4G sobat tetap panteng tidak beralih ke jaringan 3G adalah dengan mengunci jaringan 4G tersebut.

Smartphone dari Xiaomi cukup sukses merambah pasar indonesia di karenakan harganya merakyat dengan spesifikasi yang terbilang terbaik untuk harga yang di tawarkan. Rata-rata smartphone dari Xiaomi sudah mendukung jaringan 4G, dan ini salah satu faktor kenapa banyak di buru oleh pengemar gadget.

Operator di Indonesia menyediakan paket internet bermacam-macam dan masing-masing memiliki kelebihanya tersendiri tapi sangat di sayangkan rata-rata memberikan bonus kuota besar apabila menggunakannya di jaringan/sinyal 4G, bagi pengguna smartphone non 4G tentunya tidak bisa menggunakan kuota tersebut.

Dan bagi yang memiliki smartphone 4G yang di daerahnya memiliki sinyal 4G yang buruk akan kehilangan kuota utama dan pemakaian kuota 4G nya tidak maksimal karena sinyal 4G nya sering berpindah ke jaringan 3G/HSDPA.

Cara Agar Jaringan 4G Xiaomi Bisa Terkunci

Nah khusus sobat yang menggunakan smartphone dari Xiaomi yang mendukung 4g/LTE bisa mengikuti tips agar sinyal 4G/LTE terkunci dan tidak berpindah ke jaringan lain. Untuk caranya mudah kok dan tanpa perlu di root.

  1. Pertama sobat dial ke *#*#4636#*#*.
    Dial Kode Jaringan Xiaomi
  2. Setelah itu pilih Phone Information.
  3. Kemudian pilih Informasi Telepon 1 apabila sobat menggunakan internet di SIM 1 dan pilih Informasi Telepon 2 jika memakai SIM 2 sebagai internet.
  4. Lalu pada Setel jenis jaringan yang disukai pilih LTE Only.
    Setel Jaringan 4G Only Xiaomi

Oh ya kalau setelah meilih LTE only justru tidak ada sinyal berarti memang sinyal 4G di tempat sobat sangat parah kondisi jaringanya.

Demikianlah tips dan trik agar sobat bisa lock jaringan 4G yang sering berpindah dan tentunya bonus kuota 4G di paketannya akan lebih maksimal di gunakan.

Sekian dulu postingan kali ini, apabila ada pertanyaan silahkan komentarnya di bawah ini dan jangan lupa juga untuk share ke teman-teman sobat juga. Tips di atas bisa juga di terapkan di smartphone lain yang bukan buatan Xiaomi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *