Home / Tips / Cara Mengembalikan IMEI / MEID Andromax E2 Dan E2+ Hilang

Cara Mengembalikan IMEI / MEID Andromax E2 Dan E2+ Hilang

IMEI Null adalah kata-kata yang sering kita dengar di forum atau group Andromax, yang memang masalah ini sebenaranya sudah menjadi hal yang lumrah bagi sudah lama mengggunakan Andromax. Kehilangan IMEI biasanya diakibatkan karena menginstall file unlock dual GSM ataupun memasang custom rom yang support 4G pada SIM2 nya.

Pada beberapa kasus kehilangan IMEI tidaklah masalah karena sobat masih bisa menggunakan Smartphonenya dengan lancara tanpa kendala baik itu untuk internetan maupun untuk komunikasi. Tapi akan bermasalah apabila sobat ingin install aplikasi seperti Grab, Gojek, aplikasi perbankan, wallet dan lain sebagainya.

Mengembalikan IMEI dan MEID Andromax E2

Untuk mengatasi permasalah IMEI atau MEID yang hilang di Andromax E2 maupun Andromax E2 Plus, disini saya punya solusi jitu tapi sobat harus menggunakan PC agar MEID nya bisa kembali lagi.

Selain itu ada persyaratan lain yang harus sobat lakukan yakni melakukan root dan memasang custom rom, sebab kalau menggunakan ROM Bawaan/ ROM Asli dari Andromax kita tidak bisa mengaktifkan USB Debugging karena fitur ini di password oleh Smartfren.

Persiapan

  1. Pastikan sobat menggunakan Custom ROM dan sukses root, sebab kalau di Stock ROM kita tidak bisa mengaktifkan USB Debugging karena fitur ini di password oleh Smartfren.
  2. Download Minimal ADB And Fastboot dan USB Driver kemudian install di PC.
  3. Download Software Write MEID

Catat Nomor IMEI Dan MEID

Catat nomor IMEI dan MEID yang terdapat di balik Baterai atau yang ada di Dus Box kepunyaan Andromax E2.
nomor imei

Cara Fix IMEI/MEID Andromax E2 Dan E2 Plus

  1. Sekarang sobat aktifkan terlebih dahulu USB Debugging yang terdapat pada Developer Option.
  2. Buka folder Minimal ADB and Fastboot yang ada C:\Program Files atau di C:\Program Files (86). Kemudian klik py_cmd.exe
    akses minimal adb
  3. Setelah itu sambungkan Max E2 ke PC dengan kabel USB. Setelah terhubung ketik adb devices, kemudian ketik adb shell selanjutnya ketik su. Sekarang cek di Andromax kalian apakah ada permintaan izin dari SuperSU, kalau ada klik izinkan.
  4. Pastikan sudah ada tanda pagar lalu ketik setprop sys.usb.config diag,adb. Nanti di device manager akan muncul port Ports diag Qualcom HS-USB Android DIAG 901D.
    setprop usb diag
  5. Sekarang jalankan program write IMEI. Selanjutnya isi MEID, IMEI1 dan IMEI2. Setelah itu klik tombol START. Untuk IMEI2 di isi saja dengan IMEI1 tapi pada bagian belakang dirubah angkanya.
    write meid andromax r
  6. Kalau berhasil akan ada kotak warna hijau dengan tulisan PASS
  7. Sekarang Reboot Andromax E2 nya

OK, sekarang pasti MEID HP sobat sudah kembali lagi dan untuk memastikan sobat bisa cek melalui dial *#06#, apabila MEID dan IMEI 1 sudah nampak beartisobat telah sukses 100% mengatasi masalah MEID yang hilang.

Saya harap dengan tutorial di atas bisa bermanfaat buat kalian semua.

Loading...
error: Content is protected !!