Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Bootloop Tanpa PC

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Bootloop Tanpa PC
Memiliki smartphone Android banyak hal yang menyenangkan yang akan sobat temui, berbagai aplikasi dan game bisa kita mainkan di HP Android kesayangan sobat. Tapi begitu memusingkan apabila smartphone sobat mengalami error seperti hanya berhenti di Logo atau biasa di sebut BOOTLOOP ataupun error yang lain seperti aplikasi tidak yang tertutup sendiri.

Baca Juga
  1. Cara Setting APN Dan Aktifkan Volte Smartfren di Redmi 6 PRO
  2. Cara Setting Smartfren 4G APN dan Volte Xiaomi Redmi 7A
  3. Cara Mengunci Jaringan 4G/LTE Di Hape Xiaomi

Bagi pengguna Redmi Note 3 disini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi problem bootloop apabila menimpa Redmi Note 3 sobat. Untuk mengatasi bootloop di Redmi Note 3 ini tanpa menggunakan PC, jadi sobat yang tidak memiliki perangkat komputer bisa mengikuti tutorial ini.

Mungkin bagi sobat yang tidak mau repot atau malas belajar tentunya akan memperbaikinya ke tempat service, tapi kalau sobat ingin belajar mencoba memperbaiki Redmi Note 3 nya tentunya akan menambah pengalaman dan bisa juga kedepanya justru sobat bisa menjadi tukang service HP.

Kerusakan smartphone ada 3 penyebabnya,

1. Pertama kerusakan kerusakan data
Dan ini paling sering terjadi biasanya smartphone kita tidak bisa menyelesaikan proses booting alias hanya stuck/terhenti di Logo Mi (bootanimasi). Dan ini tergolong kerusakan kecil dan sangat bisa di perbaiki sendiri.

2. Kerusakan System Dan Partisi
Biasanya di tandai hanya tehenti di logo saja dan ini kerusakan sedang bisa di perbaiki sendiri dengan menggunakan Tool Flashing seperti Mi Flash.

3.Kerusakan Hardware
Kerusakan hardware tergolong kasus berat dan komponen yang yang rusak harus di ganti dan ini membutuhkan keahlihan khusus seperti para tukang service.

Apabila Redmi Note 3 mengalami kerusakan data bisa mencoba mengikuti tutorial ini tapi ingat mengikuti tutorial ini akan menghapus semua data baik itu aplikasi maupun game, jadi Redmi Note sobat akan kembali seperti saat pertama kali membelinya. Dan sobat harus ingat Google Akun sama Mi akun yang sobat gunakan

Cara Mengatasi Redmi Note 3 Bootloop Tanpa PC

  1. Pertama sobat matian terlebih dahulu Redmi Note 3 nya, kemudian tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersamaan kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Nanti HP akan masuk ke mode Mi Recovery. Di situ ada pilihan bahasa Pilih English dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
  3. Setelah itu sobat pilih menu Wipe and Reset
  4. Kemudian pilih WIPE Cache selanjutnya konfirm dengan memilih tombol YES setelah Wipe Cache Complete sobat pilih BACK
  5. Selanjutnya sobat lakukan WIPE USER DATA dan lakukan prosesnya sama dengan Wipe Cache
  6. Apabila proses Wipe Cache dan Wipe User Data telah selesai silahkan pilih Reboot lalu pilih Reboot To System

Nah sekarang sobat tinggal menunggu untuk proses bootingnya, memang agak lama tunggu aja sampai 30 Menit, kalau suksesnya tentunya Redmi Note 3 sobat akan masuk ke Setup Wizard, silahkan memasukan akun Google Dan Akun Mi sobat.

kalau memang sudah 30 menit hanya terhenti di Logo Mi saja, mau tidak mau sobat harus mencoba flashing atau install ulang dengan menggunakan Mi Flash.

2 komentar untuk “Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Bootloop Tanpa PC”

  1. Gan mau tanya gmna caranya hp xiomi redmi 4x saya terkena bootlop,sudah saya flashing sampai 2x,terus saya diemin sampai 1 hari,ketika saya charging hidup tadi hanya di logo saja,ketika saya pencet tombol vol- dan power bersamaan muncul logo fastbot terus saya tekan lagi tombol powernya tapi masih muncul di logo mi juga,ketika charging nya saya cabut hp xiomi saya malah mati dan ketika saya charging kembali malah mati total gimna dong gan tolong bantu😢🙏

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *