Cara Mengatasi IMEI Null Di Andromax EC (C46B2H)

Kehilangan IMEI atau MEID adalah satu satu momok menakutkan bagi para pengguna HP, sebab IMEI ini penting karena berhubungan dengan indentitas perangkat kita, bisa diibaratkan sebagai KTP. Kalau IMEI ini hilang bisa menybabkan sinyal tidak tidak muncul, tidak bisa menggunakan aplikasi perbankan ataupun ojek online dan lain sebagainya.

Baca Juga
  1. Tutorial Backup dan Restore QCN Qualcomm Snapdragon Via QFIL
  2. Cara Mengembalikan IMEI dan MEID Andromax Q yang hilang
  3. Cara Write IMEI Dan MEID Di Andromax ES (100% Berhasil)

Kehilangan IMEI bisa saja menimpa kita, biak itu disengaja maupun tidak. Bagi sobat pengguna Andromax EC IMEI Null karena di akibatkan mengunlock dual gsm, seperti sobat ketahui semua HP Smartfren terproteksi dengan ketat. Mencoba-coba melakukan perubahan dalam jaringan langsung IMEI akan hilang.

Kalau sudah begini pasti repot, meskipun sebagaian orang tidak mempermasalahkan selama sinyal masih tetap muncul. Tapi bagi yang menggunakan Andromax EC untuk hal-hal seperti bertransaksi via perbankan ataupun HP nya di buat Ojol, IMEI memang wajib terbaca.

Untuk mengatasi masalah IMEI ini, saya punya solusi ampuh agar bisa kembali lagi IMEI dan MEID Andromax EC yang hilang alias Null.

Cara Mengatasi IMEI Null Andromax EC

Solusinya sebenarnya cukup mudah asalkan sobat memiliki PC, karena disini sobat akan melakukan write imei dengan software khusus.

Oh ya, mengikuti tutorial ini sobat harus menggunakan custom ROM seperti MIUI, OPPO, Vivo dan lain lain. Sebab ROM bawaan dari Max EC tidak bisa menggunakan USB Debugging karena di password oleh Smartfren.

Cara Memulihkan IMEI/MEID Andromax EC

  1. Minimal ADB And Fastboot dan USB Driver kemudian install di PC.
  2. Software Write MEID
  3. Sekarang sobat aktifkan terlebih dahulu USB Debugging yang ada di Developer Option.
  4. Buka folder Minimal ADB and Fastboot yang ada C:\Program Files atau di C:\Program Files (86). Kemudian klik py_cmd.exe
    akses minimal adb
  5. Setelah itu hubungkan Max EC ke PC dengan kabel USB. Setelah terhubung ketik adb devices, kemudian ketik adb shell selanjutnya ketik su. Coba cek di Android sobat ada permintaan izin dari SuperSU, sobat klik izinkan.
  6. Pastikan sudah ada tanda pagar lalu ketik setprop sys.usb.config diag,adb. Nanti di device manager akan muncul port Ports diag Qualcom HS-USB Android DIAG 901D.
    setprop usb diag
  7. Sekarang jalankan program write IMEI. Selanjutnya isi MEID, IMEI1 dan IMEI2. Setelah itu klik tombol START. Untuk IMEI2 di isi saja dengan IMEI1 tapi pada bagian belakang dirubah angkanya.
    write meid andromax r
  8. Kalau berhasil akan ada kotak warna hijau dengan tulisan PASS
  9. Sekarang Reboot Andromax EC nya

Setelah itu coba cek dengan melakukan dial ke *#06#, kalau IMEI dan MEID nya sudah muncul, berarti selamat sobat sukses melakukan Write IMEI Andromax EC.

Semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat buat sobat semua pengguna HP ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *