Home / Tutorial Root / Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 / 4X Menggunakan Magisk

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 / 4X Menggunakan Magisk

Tutorial lengkap cara root smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X dengan menggunakan Root tool Magisk. Redmi Note 4 / 4X memiliki spesiifkasi yang cukup bagus, meskipun begitu mungkin sobat salah satu pengguna smartphone ini yang merasa masih belum bebas. Dengan smartphone ini di root tentunya kalian akan bisa memodifikasi system android baik itu dengan menggunakan aplikasi yang butuh akses root maupun ingin menginstall berbagai custom rom yang banyak di share oleh para pengembang Redmi Note 4 ini.

Untuk menekan pengguna Android melakukan root pada smartphonenya, Google saat ini menerapkan safetynet. Ini adalah fitur keamanan yang tingkat tinggi pada perangkat Adroid. Safetynet ini akan mendeteksi Android yang sudah root atau terinstall mod, custom ROM dan lain sebagainya. Dengan penerapan ini beberapa aplikasi akan tidak bisa digunakan apabila Redmi Note 4 kalian sudah di root seperti aplikasi perbankan, Twallet, Gojek driver dan lainya.

Penerapan ini jelas bagi kita yang senang memodifikasi smartphone akan merasa terkekang, meskipun begitu kita masih bisa mendapatkan akses root tanpa terdeteksi oleh safetynet ini. Metode root konvesional seperti SuperSU, Kingroot dan lain-lain tidak berdaya melewati safetynet ini.

Metode root yang bisa melewati safetynet ini hanya Magisk Root yang dikembangkan oleh Tohjowu, salah seorang pengembang dari XDA.

Sejak saat ini cara root dengan Magisk menjadi populer, meskipun begitu cara root dengan magisk ini sedikit sulit, karena kalian di wajibkan sudah terpasang TWRP di Redmi Note 4X terlebih dahulu.

Download Root Tool Redmi Note 4X

Sebelum melakukan akses nbgeroot kalian harus download terlebih dahulu file Magisk terbaru ini beserta file uninstallernya buat berjaga-jaga kalau bootloop.

  1. Official Magisk Root Tool Versi Terbaru
  2. Official file Magisk uninstaller (Gunakan apabila mengalami Bootloop)

Cara Root Redmi Note 4X Dengan Magisk

  1. Setelah file di atas sobat download, pindahkan kedua file tersebut di Internal agar mudah di temukan nanti.
  2. Langkah berikutnya matikan Redmi Note 4 / 4X sobat. kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersama-sama, tahan sejenak dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  3. Sekarang sobat sudah masuk ke TWRP, di menu TWRP pilih Install
  4. Kemudian cari dan pilih file Magisk. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Cara Root Xiaomi Redmi Note 4X Dan Menyembunyikan Root Dengan Magisk
  5. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System
  6. Apabila muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install
    Cara Root Xiaomi Redmi 4 Dan Menyembunyikan Root Dengan Magisk

Sekarang sobat sudah selesai melakukan root dengan magisk, langkah berikutnya adalah menyembunyikan akses root ini dari aplikasi-aplikasi yang menerapkan safetynet.

Cara Menyembunyikan Status Root Dari Aplikasi seperti Gojek, Twallet, Grab Dan lain sebagainya

Agar aplikasi-aplikasi tersebut tidak bisa mendeteksi akses rootnya,
1. Buka Magisk Manager
2. Pilih menu Magisk Hide
3. Pilih aplikasi yang tidak bisa di gunakan karena status root terbaca olehnya. contoh gambar di bawah ini aplikasi Twallet.
sukses Menyembunyikan Root Dengan Magisk

Sekarang sobat mendapatkan akses root di Redmi Note 4 maupun Redmi Note 4X sekaligus sudah mengerti cara menyembunyikan status root smartphone sobat. Jadi nanti kalau ada aplikasi yang mendeteksi akses root, lakukan hal yang sama seperti yang saya contohkan di atas.

Kalau sobat sudah tidak ingin di root dan menghapus Magisk ini, silahkan ikuti step by step unroot berikut ini.

Cara Unroot Magisk Redmi Note 4X

  1. Buka Magisk Manager kemudian pilih Copot
  2. Selanjutnya Pilih Copot Total
  3. Silahkan tunggu proses unrootnya sampai selesai
  4. Kalau sudah selesai otomatis Magisk Manager ini akan hilang

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara root dan unroot redmi note 4/4x dengan menggunakan magisk systemless root tool. Semoga tutorial yang saya sampaikan diatas bisa berguna.

Loading...
error: Content is protected !!