Home / Tips / Cara Menambahkan Watermark “Shot On” Di Foto (Android)

Cara Menambahkan Watermark “Shot On” Di Foto (Android)

Pernahkan sobat melihat foto yang memiliki Watermark seperti ‘Shot on OPPO’ atau ‘Shot on Vivo’ atau ‘Shot on Honor’. Dengan adanya Watermark di foto memang terasa berbeda, terasa seperti memiliki Smartphone Android flagship dari brand-brand ternama.

Saat ini fitur Watermark hanya tersedia untuk smartphone android terbaru tapi meski sobat menggunakan smartphone yang tidak memiliki fitur ini, dengan trik yang saya share ini, sobat bisa menambahkan Watermark Shot On di setiap foto yang sobat buat. lihat contoh gambar di bawah ini.

contoh foto watermark shot on

Nah, kalau HP sobat merupakan salah satu yang belum mendukung keberadaan fitur Watermark ini, ternyata ada cara yang mudah untuk menambahkan watermark Shot On seperti pada smartphone terbaru. Ingin mencobanya silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Menambahkan Watermark Shot On

Download Shot On Stamp via Google Play Store.

Buka aplikasi Shot On Stamp di HP sobat. Di situ ada dua opsi Kamera dan Gallery. Kalau sobat pilih Camera, Watermark otomatis akan muncul di Foto. Jika pilih Gallery, sobat bisa menambahkan Watermark di foto secara manual.
Cara Menambahkan Watermark "Shot On" Di Foto (Android) 1

Untuk Kustomisasi Watermark dengan memilih Stamp Settings, di situ sobat dapat mengubah logo, model telepon, menambahkan tanda tangan, posisi, dan ukuran Watermark.
Cara Menambahkan Watermark "Shot On" Di Foto (Android) 2

Jika HP sobat tidak ada dalam daftar, ketuk pada Stamp SettingsPhoneFind your phone dan ubah ke model apa pun yang sobat inginkan. Sedangkan Opsi Logo untuk menambahkan logo ke foto, sedangkan opsi Shot By menempatkan nama di bawah model foto.

Metode kedua untuk menambahkan foto adalah dengan langsung menambahkan tanda air setelah sobat mengambil gambar, tidak perlu repot mencari di galeri lagi dan meletakkannya. Buka aplikasi Kamera di smartphone sobat dan ambil foto seperti biasa. Sobat akan melihat notifikasi “Stamping“. Foto-foto akan disimpan di folder ShotOn di galeri.

Nah, itulah caranya untuk menambahkan watermark ShotOn pada seluruh smartphone Android.

Loading...
error: Content is protected !!