Cara Memperbaiki Redmi Note 2 Yang Bootloop (Berhenti Logo Mi)

Apakah sobat sering mendengar kata BOOTLOOP? Kata itu pasti sering sobat dengar di Forum-forum Android atau Group-group Android. Jika Redmi Note 2 sobat mengalami hal seperti ini, silahkan ikuti panduan cara mengatasinya dibawah ini.

Bootloop adalah kesalahan system sehingga Redmi Note 2 sobat hanya terdiam di Logo MI saja bahkan ada beberapa kasus terlihat mati total tapi sebenarnya hanya tertidur saja.

Kesalahan system biasanya terjadi karena kesengajaan kita seperti salah menginstall TWRP, custom rom, salah edit file system ataupun tanpa sengaja yang terkadang kita tidak tahu tiba-tiba saja terjadi begitu saja.

Kondisi bootloop yang di akibatkan oleh kerusakan system atau data masih bisa di perbaiki sendiri tanpa perlu ke service center Xiaomi.

Cara Memperbaiki Redmi Note 2 Bootloop via SP Flash Tool


Untuk mengatasi masalah bootloop bisa juga problem mati total, sobat cukup melakukan instalasi ulang system Android yang tertanam di Redmi Note 2, untuk caranya memang harus menggunakan PC atau Laptop dengan bantuan software SP Flash Tool.

Tanpa perlu panjang lebar, silahkan ikuti tutorialnya disini. Pertama sobat perlu menyiapkan perangkat PC dengan OS Windows, kemudian silahkan download ketiga file dibawah ini.

Siapkan Bahan

Extract File Dan Install Driver

  • Extract ketiga file yang sobat unduh tadi dengan Winrar atau Winzip (apabila gagal dalam mengextract file ROM Fastboot rename .tgz menjadi .zip.
  • Kemudian letakan file extract di drive C:\
  • Selanjutnya buka folder MT6577 VCOM USB Driver dan Install drivernya

Cara Flash Menggunakan SPFlash Tool

  • Berikutnya Buka folder SP Flash Tool dan klik kanan file Flash_tool.exe dan pilih Run as adminstrator.
  • Setelah program SP Flash Tool telah terbuka klik tombol Scatter-loading
  • Kemudian pilih file “MT6595_Android_scatter.txt” yang ada di dalam folder hasil extract rom fastboot Redmi Note 2.
  • Sekarang sobat lepaskan batere Redmi Note 2 kemudian hubungkan ke PC dengan kabel data (usahakan gunakan kabel data asli punya xiaomi)
  • Sekarang sobat klik Download
  • Nanti progress bar di bagian bawah SP Flash Tool akan menjadi merah kemudian kuning. Tunggu aja sampai 100%
  • Setelah selesai nanti akan di tandai dengan notifikasi Download OK berupa lingkaran hijau
  • Sekarang hidupkan Redmi Note 2 sobat dengan menekan tombol POWER dan tahan beberapa saat

Akhir Kata

Jangan takut untuk mencoba melakukan flash sendiri, selama mengikuti cara yang benar pasti akan berhasil. HP Redmi Note 2 termasuk mudah dibandingkan ponsel Xiaomi terbaru, karena tidak perlu melakukan UBL.

Sekarang saya harap Redmi Note 2 sobat sudah bisa di gunakan kembali dan melakukan aktifitas dengan phablet kesayanganya. Semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat, sapa tahu kelak sobat bisa menjadi tukang service.

Tinggalkan komentar