Cara Install Xposed Framework Samsung Galaxy J5 Lollipop Dan Marshmallow

Sobat lagi bingung mencari tutorial cara install xposed di Samsung Gaalxy J5? Sudah mencoba beberapa tutorial cara install xposed di blog yang lain namun tetap saja bootloop atau mentok di Logo samsung? kayanya sobat sedang berada di tempat yang tepat, pasalnya saya akan memberikan tutorial cara mudah pasang Xposed di Samsung Galaxy J5 baik itu masih OS Android Lollipop ataupun sudah terupgrade ke Marshmallow. Silahkan disimak tutorialnya dibawah ini:

Baca Juga

Mungkih sobat sudah tidak asing dengan aplikasi Xposed Installer, Xposed berguna untuk melakukan tweak, mengedit file berektensi apk, mengubah tampilan HP kita, mengunci sinyal 4G, merubah default penyimpanan ke sdcard, serta masih banyak lagi.

Sebelum memasang xposed Samsung Galaxy J5, saya merekomendasikan melakukan backup ROM terlebih dahulu. imi sangat penting untuk dilakukan, mengingat apabila terjadi kesalahan atau ponsel mengalami bootlop, maka sobat bisa dengan mudah melakukan restore untuk kembali ke keadaan seperti semula.

Untuk melakukan backup rom, silahkan lakukan melalui menu recovery CWM/Custom TWRP. Pilih Backup – pilih System dan Boot. Dan pastikan memiliki ruang kosong di sekitar 3-6 GB.

Cara Install Xposed Di Samsung Galaxy J5 Marshmallow

Jika anda ingin menginstall aplikasi Xposed pastikan Samsung Galaxy J5 sobat sudah ter-ROOT dan terpasang TWRP

  1. Download dan install Aplikasi Xposed Installer.apk. Apabila terdapat blokir saat pemasangan, silahkan tap pada pengaturan/settings lalu centang (aktifkan) “Unknown Sources“.
  2. Download file Xposed v87.1 Marshmallow buat Galaxy J5 ini dan simpan di memory card kalian.
  3. Masuk ke menu TWRP, dengan cara matikan lalu nyalakan dengan menekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan, dan tahan dalam bebrapa detik.
  4. Apabila sudah masuk ke menu TWRP, selanjutnya pilih “Install“. Cari dan pilih file xposed yang sudah didownload tadi. Swipe ke arah kanan pada “Swipe to confirm flash/Install“. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  5. Kalo Udah selesai kemudian Reboot
  6. Tunggu sampai proses booting selesai dan ini memang cukup lama sekitar 10-20 menit

Perhatian!! Apabila sobat masih menggunakan OS Lollipop silahkan gunakan Xposed v87.1 Lollipop Buat Galaxy J5 dan install seperti di atas.

xposed aktif di j5

Sekarang buka aplikasi Xposed dan lihat, Apabila berhasil, maka akan ada pesan pada aplikasi “Xposed Framework version 87.x is Active“. Apabila masih gagal maka pesannya “The Xposed framework is not installed” (tulisan berwarna merah). Coba perhatiin gambar di atas, itu menandakan sudah aktif.

Kesimpulan

Bagiamana? ternyata mudah ya menginstall xposed di smartphone galaxy J5. Sobat akan menemukan banyak module yang bermanfaat yang bisa digunakan di Xposed untuk memaksimalkan kemampuan J5 sobat.

Proses diatas membutuhkan custom recovery dan TWRP, untuk itu sobat bisa melihat panduannya yang pernah saya posting beberapa waktu lalu.

Bantu saya untuk +1, like dan bagikan tutorial ini, salam admin hape4g.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *