Cara Hard Reset OPPO N1 Mini (N5111) Sukses 100%

Tutorial cara melakukan reset ke setelan pabrik atau biasa di kenal dengan Hard Reset pada OPPO N1 Dan OPPO N1 Mini. Reset OPPO N1 Mini bisa menjadi solusi bagi sobat yang N1 bermasalah, khususnya yang disebabkan karena masalah software.

Masalah lain yang sering di alami adalah karena kelalaian sobat sendiri misalkan lupa kunci screennya baik itu pola, PIN ataupun password, sehingga sobat tidak bisa menggunakan smartphonenya atau sembarangan menginstall aplikasi sehingga terjadi crash dengan aplikasi system ataupun terinfeksi virus.

Sebenarnya masalah seperti ini mudah diperbaiki oleh kita sendiri, selama bukan diakibatkan karena kerusakan hardware ya, Google sendiri sebagai pihak pengembang Android dan OPPO sebagai pembuat N1 Mini ini telah menyediakan tool khusus untuk melakukan Hard Reset di menu Setelan dan ColorOS Recovery.

Disini saya memberikan tutorial hard reset melalui ColorOS Recovery, karena lebih praktis dan bisa mengatasi masalah lupa Pola, PIN dan Password.

Sebelum sobat mencoba melakukan Hard Reset, pastikan sobat ingat Akun Google yang terdaftar di OPPO N1 Mini kamu!

Cara Hard Reset / Factory Reset OPPO N1 Mini (N5111) Via ColorOS Recovery

Matikan N1 sobat terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power tahan kedua tombol beberapa detik kemudian lepaskan setelah muncul logo Oppo. Kalau benar nanti akan masuk ke menu ColorOS Recovery. Akan nampak seperti gambar di bawah ini.
Pilih Bahasa Recovery Oppo

Disitu ada pilihan 3 bahasa, jadi sobat pilih English, Selanjutnya ada beberapa pilihan seperti Install From SD, Wipe Data And Cache, Reboot dan Power OFF. Ingat sobat harus pilih Wipe Data And Cache.
Pilih Wipe Data Oppo N1

Langkah selanjutnya akan ada pilihan Wipe Data And Cache, Wipe Data dan Wipe Cache. Di situ sobat pilih Wipe Data And Cache yang paling atas.
wipe data cache Recovery Oppo

Sekarang akan muncul notifikasi “Your Data and Cache will be wiped, this operation can not be restored“. Yang artinya semua data dan cache akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu sobat konfirm dengan memilih Yes.
Konfimasi Wipe Data Recovery Oppo

Sekarang sobat tunggu proses Wipe sampai selesai, nanti akan ditandai dengan notifikasi Wipe successfully kemudian pilih OK.

Sekarang Hard Reset di Oppo N1 telah selesai sobat tinggal pilih Reboot kemudian OK.

Akhir Kata

Smartphone ini sudah lama beredar sejak tahun 2014 tentunya sekarang sering mengalami masalah seperti sering aplikasi tidak merespon atau hang, terasa sangat lemot, aplikasi kalau di buka tertutup sendiri atau force close, bahkan bisa lebih parah seperti Bootloop. problem seperti ini sering menimpa para pengguna smartphone tak terkecuali smartphone yang baru.

Sekarang Hard Reset sudah selesai di lakukan, semoga masalah bootloop, Hang, lupa password dan pola sudah bisa sobat atasi sendiri. Sekian dulu tutorial ini semoga bermanfaat bagi para pengguna OPPO N1 dan N1 Mini.

Tinggalkan komentar