Cara Flashing Xiaomi MI 4i Dengan Mi Flash Tool

Xiaomi MI 4i adalah smartphone besutan vendor china Xiaomi yang menggunakan chipset dari Qualcomm. Jika sobat mengalami masalah di smartphone ini seperti Hang,Bootloop,stuck di logo MI atau mati total, biasanya untuk memperbaikinya adalah dengan menginstall ulang ROM/Firmware dari MI 4i ini.

Baca Juga
  1. 2 Cara Reset Paling Ampuh Xiaomi Redmi 4 Prime
  2. Cara Hard Dan Factory Reset Xiaomi Mi5
  3. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Asli / Resmi Atau Palsu

Apabila smartphone Xiaomi MI 4i tidak bisa masuk ke sistem, atau berhenti (stuck) di logo Mi. Dengan masuk ke Menu Recovery dan dilakukan Wipe juga tidak menyelesaikan masalah. Solusi memperbaikinya agar kembali normal yaitu harus melakukan flashing/Install ulang.

Oke disini akan saya jelaskan proses langkah demi langkah melakukan flashing dengan Mi Flash. Metode ini tergolong mudah kok, karena semua bahan dan tool nya sudah disediakan oleh pihak Xiaomi sendiri.

Tapi perlu sobat ingat bahwa dengan melakukan flashing semua data baik itu Aplikasi/Game yang pernah sobat install serta Kontak dan SMS akan terhapus.

Silahkan ikuti tutorial Cara Flash Mi 4i MiFlash mode Fastboot di bawah ini.

  1. Firmware Xiaomi Mi 4i (Ferari)
  2. Mi Flash Tool
  3. Universal USB Driver
  • Kemudian installUSB Driver trlebih dahulu di PC kalian.
  • Setelah itu install MiFlash, kemudian buka Windows explorer masuk ke folder C:\XiaoMi\XiaoMiFlash lalu jalankan programnya XiaoMiFlash.exe. Pada opsi di bagian bawah MiFlash, pilih Clean all
  • kemudian extract firmware di drive C:\XiaoMi\XiaoMiFlash (rename file .tgz menjadi .zip apabila gagal dalam mengextract file tersebut)
  • Matikan Mi 4inya kemudian Tekan dan tahan Tombol Volume Bawah dan Power sampai masuk ke mode fastboot seperti gambar di bawah ini.
  • Hubungkan Xiaomi MI4i dengan kabel USB ke PC, lalu Pilih menu refresh, kalau device sudah terdeteksi silahkan lanjut ke step berikut. Tapi apabila belum ke detek coba di Restart PC sobat terlebih dahulu.
  • Apabila sudah kedetek silahkan klik Flash
  • Tunggu prosesnya hinggal selesai dan terlihat status Flash Done
  • Kemudian hidupkan Mi 4i sobat. Proses booting akan sedikit terasa lebih lama sekitar 5-15 menit dan itu bukan bootloop. Jadi harap di tunggu sampai masuk menu wizard nanti setelah masuk ke homescreen MI 4i akan nampak seperti baru lagi.

    Tinggalkan Komentar

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *