Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Yang Bootloop Menggunakan MiFlash Tool

Pada arikel kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi Redmi 4A yang mengalami bootloop, atau error ataupun yang berkeinganan mengupdate hapenya dengan flashing via MiFlash tool.

Baca Juga
  1. Cara Setting APN Dan Aktifkan Volte Smartfren di Redmi 6 PRO
  2. Cara Setting Smartfren 4G APN dan Volte Xiaomi Redmi 7A
  3. Cara Mengunci Jaringan 4G/LTE Di Hape Xiaomi

Bootloop terjadi apabila saat di nyalakan hanya berhenti di logo MI saja dan tidak bisa masuk menu home, sudah sobat lakukan hard reset di mode recovery tetapi tetap saja mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi masalah seperti ini sobat harus melakukan flash ulang Redmi 4A dengan Mi Flashtool.

Sebelum melakukan flash ulang Redmi 4A, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Mi Flash Tool ? Mi Flashtool tool merupakan sebuah sofware yang berguna untuk update fimware/stock rom. Dengan tool ini kita bisa mengatasi smartphone yang mengalami bootloop, ataupun ingin agar status bootloader kembali terkunci agar bisa klaim garansi. Setelah melakukan flash, hape sobat akan bisa melakukan booting lagi dengan baik seperti pada saat pertama kali anda membeli dari pabrik.

Melakukan flashing pastinya bukan software Mi Tool saja yang dibutuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Usb driver dan sebuah firmware yang harus sesuai dengan tipe Redmi 4A milik sobat.

Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkan sobat ikuti cara flash Redmi 4A di bawah ini.

Download MiFlash Dan Fastboot ROM Redmi 4A

  1. Firmware Redmi 4A Global Stable (Fastboot ROM). kemudian ekstrak file tersebut.
  2. MiFlash Tool. Install Mi Flash tool pada PC/Laptop

Cara Flash Redmi 4A Dengan MiFlash Tool

  1. Sekarang matikan perangkat Redmi 4A. Kemudian masuk ke mode download, caranya dalam kondisi perangkat mati, tekan dan tahan tombol volume up+power. sampai muncul pilihan seperti gambar di bawah ini. kemudian pilih Download
  2. Nanti layar akan hitam jadi jangan panik karena itu tandanya sudah masuk mode download. Jika reboot kembali ke Homescreen berarti device sobat harus di unlock bootloader dulu.
  3. Setelah masuk mode download, sambungkan ke PC/ Laptop dengan kabel USB.
  4. Cek driver di device manager, jika sudah terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMx) lanjut proses berikutnya, Jika belum silahkan coba update driver.
  5. Jalankan MiFlash tool yang sudah sobat install tadi, kemudian tekan tombol refresh. Jika terdeteksi sebagai COMx berarti Redmi 4A sobat bisa lanjut di flashing.
  6. Tekan select kemudian pilih folder rom, Dibawah pilih clean all jika sudah semua silahkan tekan flash.

itulah cara sukses flash Xiaomi Redmi 4A, apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *