Cara Flashing Andromax Qi Dengan TF Update


Kali ini saya akan membagikan salah satu tutorial yang banyak di cari pengguna Andromax Qi yang mengalami Bootloop atau stuck di logo. Tutorial ini sangat sederhana dan simple karena sobat tidak perlu menggunakan perangkat PC atau laptop. Bagi sobat yang memiliki smartphone dari smartfren Andromax Qi atau G36C1G bisa coba mengatasi problem hapenya dengan tutorial di bawah ini.

Baca Juga
  1. Custom ROM MIUI 9 Andromax Qi (G36C1G)
  2. Cara Install Stock ROM Andromax Qi
  3. Cara Flashing Andromax Qi Dengan TF Update

Andromax Qi adalah salah satu produk smartphone 4G dari smartfren yang sudah tergolong lawas, tentunya sobat pasti sudah lama menggunakan smartphone ini. Seiring waktu tentunya smartphone kita akan mengalami kondisi yang retan dengan kerusakan dan itu hal yang wajar dalam dunia elektronika.

Tapi sobat tidak usah khawatir apabila mengalami kerusakan akibat software yang mengalami korup sehingga tidak bisa booting atau biasa di kenal dengan istilah bootloop.

Selain Bootloop tutorial di bawah ini juga manjur bagi Max Qi yang terkunci pola/password, banyaknya aplikasi yang force close alias tidak bisa di buka dan lain sebagainya.

Untuk mengikuti tutorial ini sobat harus memiliki SDCard atau Memory Card yang masih ada ruang kosong sekitar 3-4GB agar proses instalasi berjalan lancar

Cara TF Update Andromax Qi

  1. Download File TF Update Andromax Qi ini
  2. Setelah itu extract file tersebut dan taruh di Sdcard/Memory Card
  3. Perlu di ingat sobat harus meletakannya di luar Folder (Ingat jangan di dalam folder)
  4. Setelah itu sobat masukan SDCard ke Andromax Qi
  5. Kemudian Tekan Volume Atas, Volume Bawah dan Power bersamaan
  6. Nanti akan mulai proses instalasi firmware Andromax Qi
  7. Kalau sudah selesai, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sobat bisa lepaskan SDCardnya kemudian hapus file TF Update nya
  8. Setelah terhapus pasangkan kembali SDcardnya
  9. Silahkan menghidupkanya dengan menekan tombol Power agak lamaan dikit

Silahkan menunggu proses booting apabila Andromax Qi sobat bisa kembali digunakan berarti selamat smartphone kesayangannya sudah bisa di gunakan lagi.

Demikianlah tips mengatasi problem Andromax Qi yang Bootloop atau terkunci dengan password/pola, semoga artikel yang admin tulis ini bisa berhasil mengatasi problem Andromax Qi nya.

1 komentar untuk “Cara Flashing Andromax Qi Dengan TF Update”

  1. Alhamdulillah.. terimakasih banyak om.. HP kena virus, pake cara ini berhasil tuntas.. cuma proses agak lama. File 600 MB+pembaruan. Tadi udah lemes harus beli HP di tengah kantong kosong

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *