Cara Flash Xiaomi Mi4c Dengan MiFlash

Bagi yang sedang mencari info cara flashing HP Xiaomi Mi4c dengan Miflash, sobat bisa mengikuti tutorial yang saya jabarkan dibawah ini. Tutorial flashing ini berguna untuk pindah ROM china ke Global ataupun mengatasi problem di HP kalian.

Baca Juga

Semua perangkat baik itu ponsel maupun tablet kemungkinan besar suatu saat akan mengalami error baik itu karena hardware maupun software. Untuk yang mengalami masalah di software bisa dengan install ulang software Android di HP sobat.

Untuk sobat pengguna Xiaomi Mi4c, saya akan pandu sobat agar berhasil melakukan instalasi ulang firmwar Xiaomi Mi4c ini dengan menggunakan MiFlash Tool.

Bahan-bahan Flashing Xiaomi Mi4c

  1. Unduh firmware MIUI 6 buat Xiaomi Mi4c. Kemudian Extract file ini dengan software 7zip. Setelah ekstrak dia akan berupa satu file. rename hasil ekstrakan tersebut menjadi .rar, dan setelah itu baru ekstrak lagi. jadi ekstraknya dua kali ya.
  2. Download MiFlash dan install di PC Windows kalian. Rekomendasi gunakan Windows 7
  3. Install juga Qualcomm driver

Cara Flashing Xiaomi Mi4c

  1. Buka MiFlash, kmeudian pilih browse dan pilih folder firmware yang telah sobat ekstrak tadi.
  2. Selanjutnya masuk fastboot mode. dengan cara matikan Mi4c kemudian tekan tombol power dan volume bawah bersamaan dan tahan sejenak. Nanti setelah berhasil masuk ke fastboot mode konek Mi4c ke PC dengan kabel USB. Setelah itu klik Refresh pada MiFlashnya. Nanti pada bagian Device, akan terbaca kode kombinasi huruf dan angka yang menandakan HP kita telah terbaca oleh PC.
    miflash mi4c
  3. Sekarng lanjut dengan masuk ke folder C:\Program Files(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
    Klik kanan sambil tekan dan tahan tombol shift, kemudian klik Open command windows heremiflash command
  4. Di command prompt masukan perintah berikut
    Fastboot devices kemudian ENTER
    Fastboot oem edl kemudian ENTER
    miflash fastboot devices
  5. Nanti HP kita akan blank hitam dan PC akan mencoba mendeteksi device. kemudian klik Refresh pada MiFlashnya, coba lihat pada bagian Device telah menjadi COM.
    miflash switch edl mode
  6. Dan sekarang kita tinggal klik flash dan tunggu proses flash Xiaomi Mi4c sampai selesai.

Sekarang Xiaomi Mi4c sobat sudah terflashing, demikianlah tutorial cara flashing smartphone kesayangan kita ini dengan MiFlash.

Akhir Kata

Metode flash di HP Xiaomi memang sedikit berbeda dengan ponsel yang lain, dimana kalau di Xiaomi memakai MiFlash Tool. Jika sobat sudah biasa melakukan flashing tentunya akan mudah jika kelak mengalami masalah yang sama dan memaksa sobat untuk install ulang menggunakan Mi Flash.

Selain itu, dengan semakin sering belajar menggunakan MiFlash, mungkin suatu saat sobat bisa menjadi tukang service dan akhirnya bisa memiliki penghasilan dengan menjual jasa flash.

Apabila ada pertanyaan silahkan komentarnya di kolom komentar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *